WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Everyday

Paper Cup Diet, Cukup 3 Gelas Untuk Makan

Paper Cup Diet, Cukup 3 Gelas Untuk Makan
Hanya perlu menggunakan tiga gelas "Paper Cup" untuk menentukan porsi makanmu.

Jika mendengar diet Paper Cup mungkin banyak dari kalian yang mengira dietnya ini pasti berhubungan dengan makan gelas kertas, tentu tidak girls, metode diet ini maksudnya adalah makan dengan ukuran dari segelas kertas. Metode diet ini di populerkan oleh personil girlband Nine Muses untuk menjaga berat badannya agar tetap langsing dan menarik, para personel Nine Muses mengatakan bahwa mereka mengisi 2/3 bagian paper cup dengan nasi dan mengisi 1/3 sisanya dengan makanan pilihan mereka, mereka juga mengungkapkan bahwa metode diet ini dapat membantu mereka untuk memakan lebih banyak jenis makanan dengan takaran yang sama dan diet ini sempat populer di Korea karena di anggap mudah untuk menerapkannya dan membuat siapa pun dapat kurus dengan cepat. Lalu bagaimana ya cara dietnya? apakah berbahaya bagi tubuh? yuk, kita simak penjelasan di bawah ini.

1. Gak perlu hitung kalori, cukup 3 gelas untuk makan.

Diet yang sehat adalah mengutamakan jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh dari apa yang kita makan dan di perhitungkan zat gizi apa saja yang kita butuhkan dalam sehari. Namun pada metode diet ini kamu gak akan pusing harus menentukan dan menghitung porsi kalori harianmu, kamu hanya perlu menggunakan tiga gelas "Paper Cup" untuk menentukan porsi makanmu. Nah, caranya yaitu kamu harus makan dengan aturan 3 on 3, tiga gelas untuk sarapan, tiga gelas untuk makan siang dan 3 gelas lagi untuk makan malam, dalam 3 gelas tersebut berisi 3 jenis makanan, gelas pertama di isi dengan nasi, gelas kedua di isi dengan lauk hewani/sayuran dan gelas ketiga berisi buah-buahan. Caranya mudah banget kan girls?

2. Aturan lain dalam diet Paper Cup.

Selain aturan jenis isian di dalam ketiga gelas tersebut, ada aturan lain yang harus kalian ikuti lho, dalam menjalankan metode diet ini harus di iringi dengan pola hidup yang sehat juga seperti usahakan konsumsi makanan hanya di kukus atau di rebus, memilih makanan yang tidak mengandung gula, olahraga teratur seperti berlari, aerobik, zumba atau berenang, di larang mengkonsumsi cemilan asin atau manis, perbanyak konsumsi air putih dan untuk pemula di anjurkan untuk melakukan diet ini secara bertahap dengan menggunakan gelas yang cukup besar di minggu pertama dan di minggu kedua kamu bisa menggunakan gelas yang lebih kecil lagi.

3. Diet ini gak sehat girls.

Meskipun dengan melakukan diet ini berat badanmu akan turun dengan cepat, metode diet ini sangat tidak di anjurkan sebab diet ini terbilang ekstrim dan tidak sehat karena pada umumnya untuk memenuhi kebutuhan zat gizi harian kita, tubuh kita membutuhkan kalori sebanyak 1600-2000 dalam sehari. Sedangkan diet Paper Cup ini mendorong seseorang untuk mengkonsumsi kurang dari 1000 kalori per harinya. Pembatasan makanan yang terlalu ekstrim dapat menyebabkan masalah kesehatan lho girls seperti gangguan perilaku makan, gagal ginjal, masalah pencernaan, kelainan metabolisme dan masalah jantung.

Nah girls, itulah penjelasan mengenai diet Paper Cup, apakah kalian masih ingin mencobanya? ada baiknya jika ingin melakukan program diet berkonsultasi terlebih dahulu ya dengan ahli gizi agar diet yang kamu jalankan tetap aman dan sehat sesuai dengan kebutuhan gizi harianmu girls.