WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Everyday

Sarapan Bisa Bikin Gemuk? Cek Mitos dan Fakta Seputar Sarapan Yuk!

Sarapan Bisa Bikin Gemuk? Cek Mitos dan Fakta Seputar Sarapan Yuk!
Status gizi kita dipengaruhi oleh dua faktor langsung yaitu asupan gizi dan penyakit infeksi. Melewatkan sarapan pagi menyebabkan defisit zat gizi dan tidak dapat menganti asupan zat gizi melalui waktu makan yang lain.

Girls, seperti yang kita tahu nih, sarapan pagi merupakan salah satu pemasok bahan bakar utama tubuh kita, sarapan pagi sangat penting bagi tubuh yaitu sebagai sumber energi utama untuk memulai melakukan aktivitas harian kita. Tapi, tahu nggak sih? dibalik pentingnya sarapan pagi tersebut, banyak mitos - mitos yang beredar lho, mulai dari sarapan bisa bikin gemuk sampai bikin sakit perut. Nah, sebelum kalian mempercayai mitos tersebut, ada baiknya cari tahu faktanya terlebih dahulu yuk, simak dibawah ini ya.

 1. Setelah sarapan pasti ngantuk. 

Sering mendengar kalimat yang satu ini? faktanya, bukanlah sarapan yang buat kamu mengantuk, tetapi pemilihan menu sarapannya. Jika kamu sarapan terlalu banyak dan mengandung banyak gula dan karbohidrat jelas akan membuat kamu mengantuk, oleh karena itu pilihlah menu sarapan yang baik. Sarapan yang baik mencakup 20% dari kebutuhan kalori harianmu dan pastinya harus bergizi lengkap ya seperti mengandung karbohidrat kompleks, serat, dan protein tinggi. Selain membuat ngantuk, sarapan dengan menu yang salah juga bisa menganggu sistem pencernaanmu lho, jadi mulai sarapan dengan yang baik ya.

2. Sarapan bisa bikin gemuk. 

Nggak ada salahnya kok menurunkan berat badan, tapi harus dengan cara yang benar dan jangan merugikan diri sendiri ya. Faktanya, sarapan justru membantumu untuk mencegah makan berlebihan di siang hari lho. Karena jika kamu melewatkan sarapan, tubuhmu akan memberi sinyal kelaparan dan membutuhkan kalori yang banyak, hal itulah yang membuat porsi makan siangmu berlebihan. Kondisi tersebutlah yang mepengaruhi kenaikan berat badan kamu.

 3. Sarapan bikin perut mules.

Nah, buat kamu yang suka merasa mules setelah sarapan, sebenarnya bukan karena sarapannya lho, tapi jadi asam lambung kamu sedang tinggi. Nah, ada baiknya kamu beraktivitas ringan dulu supaya asam lambung juga bekerja. Jangan lupa minum air putih juga ya sebelum sarapan dan beraktifitas di pagi hari

 4. Supaya kenyangnya awet, banyakin makan nasi saat sarapan.

Nasi memang mengandung karbohidrat yang rendah tetapi mengandung tinggi gula. Jika kita mengonsumsinya secara berlebihan, justru berpotensi menimbun lemak, terutama di bagian perut. Oleh karena itu, bukannya malah kenyang lebih lama kamu justru akan merasa mudah lapar dan porsi makanmu nggak akan berkurang saat makan siang.

5. Makan buah di pagi hari dapat menyebabkan sakit perut. 

Makan buah bisa bikin sakit perut di pagi hari? kalau anggapan ini benar - benar hanya mitos belaka. Faktanya, mengonsumsi buah di pagi hari justru baik untuk tubuh kamu lho. Apalagi jika dikonsumsi sebelum sarapan, selain untuk memenuhi asupan nutrisi vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, megonsumsi buah juga mengurangi asupan kalori yang masuk kedalam tubuh sehingga mempermudah kita mengontrol kenaikan berat badan. 

Nah dari mitos sarapan diatas, kita semakin tahu bahwa sarapan itu penting banget kan terutama buat kamu yang lagi diet juga nih dan jangan lupa juga untuk tetap perhatikan asupan sarapan kamu agar aktifitas kamu lebih produktif dengan sarapan sehat dan bergizi seimbang ya girls.