WRP Everyday

MITOS DAN FAKTA SEPUTAR DIET

Girls, Kali ini WRP bakal ngebahas mengenai mitos-mitos seputar diet yang sering beredar di masyarakat nih!

Untuk menyamakan persepsi atau informasi yang keliru selama ini, WRP akan mengungkap kebenaran atau fakta seputar diet. Nah, apa aja sih mitos-mitos tersebut? Simak dibawah ini yuk :

Mitos pertama

 

Infused water bisa membantu membuatmu kurus

Faktanya :
Not true ladies, kenapa? karena infused water hanyalah air dengan rasa buah, sehingga saat percuma bila mengonsumsi infused water hingga berliter-liter perhari bila kalori kamu tidak dikontrol.

Mitos kedua

Semakin sedikit makanan berlemak yang kita konsumsi semakin baik. 

Faktanya :
Tidak juga. Sebab, tubuh kita memerlukan tiga nutrisi utama, yakni karbohidrat, protein, lemak. Lemak yang harus dihindari adalah trans fat yang biasa terdapat pada margarin dan makanan-makanan yang tidak alami

Mitos ketiga :

Makan buah gak bakalan bikin gemuk.

Faktanya :
Tidak benar. Buah sebenarnya mengandung gula yang bisa menaikan berat badan kita loh. Nah, harus tetap batasi konsumsi buah dan sesuaikan dengan kebutuhan kalori harian ya.

Mitos keempat :

Dengan berolahraga kamu bisa bebas makan apa saja.

Faktanya :
Tidak benar. Sekalipun kamu rajin berolahraga, harus tetap memperhatikan pola makan kamu ya, agar program diet mu lebih optimal. Misalkan, dengan melakukan treadmill selama satu jam bisa membakar kalori mu 300 kalori. Lalu kamu mengkonsumsi pisang goreng yang juga mengandung 300 kalori. Olahraga  yang kamu lakukan sia-sia dong. So, tetap jaga pola makan kamu ya ladies.

Mitos kelima :

Makan pada malam hari bisa membuat kita lebih gemuk

Faktanya :
Tidak benar. Yang membuat kita gemuk adalah makanan yang tidak sehat dan makan melibihi kebutuhan kalori harian. Jadi, makan makanan yang sehat dan tidak melibihi kebutuhan kalori harian pada malam hari tertentu tidak jadi masalah.

Mitos keenam :

Hindari kopi pada saat menjalankan diet

Faktanya :
Tidak benar, dengan konsumsi kopi justru membantu pembakaran lemak dalam tubuh kamu loh. Pastikan kopi murni ya bukan ada tambahan gula atau sejenis creamer lainnya ☺.

Mitos ketujuh :

banyak konsumsi air putih bisa menurunkan berat badan

Faktanya :
Tidak benar, air putih memang baik untuk kesehatan. Namun, jika terlalu banyak minum air putih tanpa melakukan apapun seperti mengatur pola makan dan olahraga, berat badan mu tidak akan pernah berubah sampai kapan pun.

Sumber: hanif, farida perdana 2015. sehat itu (bisa) murah.yogyakarta: flashbooks

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: