WRP Everyday

Ingin Makan Gorengan Saat Diet? Ini Tipsnya!

Gorengan bisa dibilang sebagai salah satu makanan favorit kebanyakan orang indonesia. Bisa disantap kapan saja, dan harganya pun murah meriah. 
Tapi, tahukah kamu bahaya jika gemar menyantap goreng-gorengan? Dalam gorengan, terdapat kandungan lemak trans (trans fat) yang tinggi. Di mana lemak ini berasal dari minyak yang dikandung oleh makanan yang digoreng. Tanpa disadari, kadar kolesterol di dalam tubuh  kitapun dapat terganggu. 

Agar gorengan yang kamu makan bisa dipastikan aman saat dikonsumi, yuk ikuti tips dibawah ini :

1. Cobalah untuk membuatnya sendiri
Makanan yang dibuat sendiri lebih sehat dibandingkan kita beli ditempat umum. Karena, kita tahu kualitas bahan yang kita gunakan, jika dibandingkan dengan gorengan yang dijual di pinggir jalan dengan minyak yang sudah menghitam. Bisa dibayangkan seberapa banyak lemak jahat yang terdapat pada gorengan yang kamu makan tersebut?

2. Tetap perhatikan porsinya dan jangan terlalu sering. 
Tips sehat yang satu ini perlu kamu ikuti kalau kamu tidak mau terkena dampak buruk akibat makan gorengan. Gorengan mengandung kadar lemak dan kolesterol yang tinggi, jika kamu terlalu sering makan gorengan dan sekali makan bisa dalam jumlah banyak, kamu berisiko terkena berbagai macam penyakit, seperti kolesterol, obesitas, diabetes, sampai penyakit jantung. Jadi, jangan terlalu sering dan batasi lah jumlah gorengan yang kamu makan.

3. Pastikan suhu yang digunakan saat menggoreng
Cara menggoreng yang tepat adalah menunggu suhu minyak benar-benar panas sebelum memasukkan adonan. Dengan demikian, gorengan tidak akan menyerap banyak minyak. Sebelum memasukkan adonan, cek suhu minyak dengan cara meneteskan sedikit adonan ke dalam minyak. Jika minyak mengeluarkan suara mendesis, itu tandanya minyak sudah cukup panas dan siap digunakan.

4. Kombinasikan dengan sayur-sayuran.
Agar saat makan gorengan kamu tidak terlalu berdosa banget, kamu bisa tambahkan dengan sayur-sayuran seperti wortel, kol, atau toge. Kamu masih mendapatkan nutrisi lain dari sayuran yang ditambahkan pada gorengan yang kamu buat.

5. Tiriskan gorengan yang baru matang
Setelah matang, jangan langsung santap ya, tapi tiriskan dulu dan gunakan selembar tisu dapur untuk menyerap minyak berlebih pada gorengan. Dengan cara ini, minyak goreng yang kamu konsumsi jadi lebih sedikit.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan apa saja yang perlu perhatikan saat mengkonsumsi gorengan? Alangkah lebih baiknya jika kamu membuatnya sendiri di rumah sehingga kebersihan dan kesehatannya akan lebih terjaga. Jadi, makan gorengan itu boleh-boleh saja asal tidak berlebihan dan tidak keseringan ya girls.

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: