WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Everyday

Hati-Hati! Jangan Sampai Diet Ekstrim Kekinian Membawa Kamu Pada Masalah Kesuburan

Hati-Hati! Jangan Sampai Diet Ekstrim Kekinian Membawa Kamu Pada Masalah Kesuburan
Berita viral tentang diet yang hanya mengkonsumsi 500 kkal dalam satu hari? Kalian bisa bayangin gak sih sesedikit apa makanan yang dikonsumsi tersebut? Pola diet yang diterapkan ini memang mampu memberikan hasil yang fantastis, namun selain efek penurunan berat badan yang di hasilkan, efek-efek lain yang tidak di perhatikan juga tentunya akan muncul

Girls, sudah dengar berita viral tentang diet yang hanya mengkonsumsi 500 kkal dalam satu hari? Kalian bisa bayangin gak sih sesedikit apa makanan yang dikonsumsi tersebut? Pola diet yang diterapkan ini memang mampu memberikan hasil yang fantastis, namun selain efek penurunan berat badan yang di hasilkan, efek-efek lain yang tidak di perhatikan juga tentunya akan muncul. Seperti misalnya kerontokan pada rambut, mudah mengalami lelah dan kesulitan berkonsentrasi serta permasalahan tingkat kesuburan

Sebagai generasi yang melek akan informasi, kita tentu akan dengan mudah menerima informasi seputar diet dan pola hidup sehat dari berbagai media seperti misalnya, televisi, podcast, Instagram, Youtube dan Konsultasi Online. Tapi tidak jarang juga dari kita menerima informasi yang justru bisa menyesatkan, apalagi jika kita hanya sekedar menerima informasi saja tanpa mengolahnya terlebih dahulu.

Memiliki bentuk tubuh yang ideal, pastinya menjadi impian bagi sebagian orang, apalagi saat kita memasuki masa remaja. Kita akan mudah terpengaruh oleh komentar lingkungan yang mengarah kepada berat badan dan citra tubuh kita, seperti misalnya “Kamu gemukan ya selama pandemi” atau “Jangan gemuk-gemuk, nanti susah dapet jodoh lho”. Komentar tersebut tentu akan memicu kita untuk mendapatkan tubuh yang kurus dengan menempuh segala cara, alhasil karena fokus pada hasil yang akan dicapai, kamu lupa dengan beberapa proses yang perlu kamu jalankan.

Untuk menurunkan berat badan, hal-hal yang harus kamu perhatikan antara lain adalah pengaturan pola makan dan perbaikan gaya hidup, keduanya perlu berjalan beriringan. Mengapa demikian? Hal itu bertujuan agar kamu bisa mendapatkan tubuh yang sehat dengan bonus berat badan yang ideal. Kalau kamu bisa dapat keduanya untuk kesehatanmu di masa depan, mengapa tidak? Hal itu juga bisa menghindarkan kamu dari masalah yang di sebabkan oleh diet ekstrim ya.

Salah satu permasalahan yang bisa disebabkan oleh diet ekstrim adalah “masalah kesuburan”. Yaps, masalah kesuburan memang kerap terjadi para wanita yang mengalami kelainan pola makan akibat diet ketat. Wanita yang menderita bulimia atau anorexia juga memiliki risiko keguguran yang tinggi jika mereka berhasil mengandung lho. Hal ini karena lemak tubuh dan massa otot kamu yang terkikis habis, selain itu asupan yang kamu konsumsi selama diet ekstrim tidak bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harianmu. Hal tersebut tentu akan mempengaruhi proses kerja organ tubuh dan sistem metabolisme tubuh kamu. Selain itu, lemak tubuh yang kamu pangkas habis-habisan tersebut mempunyai peran penting dalam siklus reproduksi wanita. Sel lemak menyimpan dan memproduksi hormon estrogen. Kekurangan hormon tersebut bisa mempengaruhi kesuburan seorang wanita.

Kerusakan yang diakibatkan karena diet ekstrim ternyata tidak main-main. Walaupun seorang wanita telah kembali ke pola makan sehat, butuh waktu bertahun-tahun untuk mengembalikan kesuburannya ke kondisi normal lho. Seringkali karena diet ketat, para wanita kehilangan nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesuburan. Wanita yang ingin memiliki keturunan sebaiknya banyak minum susu, makan sayur yang tinggi zat besi, dan mengkonsumsi karbohidrat yang mengandung banyak serat. Wanita yang sedang berusaha hamil juga disarankan banyak mengonsumsi zinc, asam folat, dan kalsium serta menghindari minuman berkafein, alkohol, dan apapun yang mengandung pemanis buatan.

Nah, jadi jangan menyiksa tubuh kamu dengan melakukan pemangkasan kalori yang sangat ekstrim ya Girls. Lakukan pengaturan pola makan dengan memperhatikan kebutuhan yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Jika masih bingung tentang pola makan dan bagaimana cara menerapkannya, kamu bisa berkonsultasi dengan Nutritionist WRP lho. Kamu tidak harus egois dan menghukum tubuhmu dengan melakukan diet ketat. Sebab nantinya, ketika tubuhmu sudah cukup mengalami kelelahan dari diet ketat yang kamu terapkan, tubuhmu tentu akan berbalik menghukum kamu melalui efek jangka panjang yang kamu derita. Semangat berproses pada hal-hal yang baik untuk tubuhmu ya Girls. Stay happy and healthy always :)