WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Everyday

Goji Berry! Buah Ajaib Dengan Sejuta Manfaat

Goji Berry! Buah Ajaib Dengan Sejuta Manfaat

Pernah mendengar buah Goji Berry? Buah yang masih satu kerabat dengan cranberry, blackberry, dan boysenberry ini memang cenderung jarang dijumpai khusus nya di Indonesia. Namun tahukah kamu bahwa baru baru ini goji berry semakin populer dibicarakan khususnya di dunia kesehatan. Buah ajaib yang dikenal dengan sebutan wolfberry ini memiliki bentuk layaknya buah berry lainnya yakni cenderung kecil dan unik. Menurut pakar kesehatan buah goji berry menyimpan sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh.

Tak hanya untuk kesehatan saja goji berry juga bisa diandalkan untuk menurunkan berat badan, kandungan vitamin yang terkandung didalamnya mampu menetralisir kalori serta melancarkan sistem pencernaan. Penasaran apa saja sih manfaat hebat dari si goji ini? Yuk simak langsung ulasan berikut ini.

Mencegah Kanker & Antioksidan

Buah goji berry cukup berharaga khususnya di China, Tibet dan India karena nilai gizinya yang bisa diandalkan. Goji berry mengandung antioksidan yang tinggi salah satunya karotenoid, beta-karoten dan zeaxanthin. Kandungan zeaxanthin dapat melindungi retina mata dengan menyerap cahaya biru serta mengurangi risiko pengembangan degenerasi otot pada usia lanjut yang bisa menyebabkan kurangnya penglihatan dan kebutaan. Selain itu, ekstrak yang terkandung pada buah goji turut berperan dalam mencegah pertumbuhan sel kanker dan menurunkan kadar glukosa darah serta kolesterol.

Sumber Vitamin & Protein

Selain dapat mencegah sel kanker serta menjadi antioksidan yang baik, buah goji juga memiliki kandungan vitamin lain yang tidak kalah hebat seperti vitamin C, serat besi, vitamin A, dan zinc. Bahkan buah ini mengandung semua asam amino esensial. Dengan mengkonsumsi 4 ons buah goji berrry kamu sudah bisa mendapatkan 10 persen nilai protein.

Memperkuat Sistem Imun & Perlindungan Dari Flu

Aneka vitamin yang terkandung di dalamnya dapat meningkatkan imun sistem sehingga mampu melindungi tubuh dari serangan flu. Studi ini sempat dibuktikan pada se ekor tikus berumur lanjut dan studi tersebut menunjukan bahwa buah unik ini dapat mencegah infeksi. Namun ingat, buah goji bukan untuk pengganti perlindungan terhadap flu.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Bukan rahasia lagi jika beragam vitamin yang terkandung dalam buah goji dapat menurunkan berat badan. Buah ini memiliki semua energi makanan sehat meski dalam jumlah porsi yang kecil, kandungan serat yang cukup tinggi sangat membantu kamu dalam menurunkan berat badan secara alami. Selain itu, buah goji mudah diolah dengan beragam makan seperti yogurt, jus buah, sup buah dan masih banyak lagi.

Anti-Aging

Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari buah goji berry ini adalah dapat memperlambat proses penuaan, hal ini dikarenakan karetonoid yang terkandung di dalamnya mampu melindungi sel dan DNA dari kerusakan radikal bebas.

Menghaluskan Kulit

Di India sendiri buah goji sering digunakan sebagai bahan kecantikan terutama pada kulit, hal ini tentu saja berkaitan dengan daerah tropis yang menyebabkan kulit mudah kusam. Kandungan sehat pada buah goji inilah mampu mengangkat sel – sel kulit mati serta melembutkan dan menyegarkan kembali.

Jika satu buah saja sudah mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan bagaimana dengan buah lainnya? Yang pasti semua buah memiliki keragaman gizi yang bermanfaat, itulah sebabnya kita perlu disiplin dalam mengkonsumsi buah serta sayuran setiap hari, karena kebutuhan gizi paling besar setiap hari hanya bisa kamu dapatkan dari kedua sumber tersebut. Itu dia sibuah ajaib goji berry yang memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Nah, buat kamu yang ingin hidup sehat mulailah mengatur pola makan dengan baik.