WRP Everyday

Meskipun Menggoda! Beragam Jenis Makanan Ini Wajib Dihindari Saat Diet

Mengonsumsi makanan adalah kebutuhan sehari-hari yang harus dilakukan selain sebagai sumber energi makanan juga penting untuk menunjang kesehatan. Namun bagi kamu yang sedang menjalani program diet makanan bisa menjadi musuh utama yang sering kali menggagalkan diet terutama berbagai makanan yang tidak mengandung gizi sama sekali. Terkadang makanan akan terlihat menggoda apalagi ketika sudah merasa lapar sehingga menyebabkan kita tidak sadar bahwa makanan tersebut berbahaya untuk di konsumsi, tulah sebabnya kamu harus memahami mana makan yang wajib dikonsumsi dan mana yang harus kamu hindari agar tubuh lebih sehat.

 

Apa saja makanan yang wajib dihindari saat program diet?
Perlu diketahui bahwa menurut sebagian para ahli mengatakan, kita tidak perlu membatasi diri untuk tidak mengonsumsi jenis makanan tertentu, karena hal ini dapat memicu alam bawah sadar kita melakukan pola makan yang tidak normal di mana kamu dapat melahap makanan dengan jumlah banyak tanpa disadari, alhasil berat badanmu akan bertambah.

Namun meskipun demikian tetap saja ada beberapa jenis makanan yang wajib dihindari apalagi saat menjalani program diet bukan hanya semata-mata untuk tubuh langsing saja tetapi juga agar terhindar dari segala penyakit seperti tekanan darah tinggi, kelebihan kolesterol, kadar gula dan berbagai indikasi penyakit lainnya. Nah, agar tidak salah dalam memilih makanan sehari-hari berikut jenis makanan yang wajib kamu jauhi.

 

Makanan yang Dibekukan
Jenis makanan pertama yang wajib kamu hindari adalah makanan beku. Mungkin kedengarannya memang mustahil akan tetapi hal ini patut diperhatikan kembali. Untuk membuat sebuah makanan agar lebih tahan lama dalam lemari es biasanya pihak produsen akan menambahkan ekstra sodium pada makanan tersebut terutama makanan instan atau siap saji dan sodium sendiri bersifat menahan air. Sehingga secara tidak langsung makanan beku yang kamu simpan umumnya mengandung kalori tinggi meski ukurannya tidak besar, bayangkan jika ukuran makanan tersebut kecil namun mengandung kalori yang sangat tinggi tentu saja jenis makanan ini tidak baik dikonsumsi terutama saat menjalani diet.

 

Makanan Rendah Lemak
Jenis makanan ini memang termasuk sebagai makanan yang baik karena bagus untuk kesehatan jantung, pembuluh darah dan hati, namun sayangnya makanan rendah lemak sering disalah gunakan sehingga menjadi makanan yang harus kamu hindari saat diet. Karena hal ini dapat menimbulkan kecenderungan mengonsumsinya lebih banyak saat kamu tahu bahwa kamu mengonsumsi makanan rendah lemak. Alhasil makanan yang dikonsumsi menjadi lebih banyak sehingga bisa membuat diet kamu berantakan. Kamu boleh saja mengonsumsi makanan rendah lemak namun dengan porsi yang sesuai.

 

Jus Buah
Jangan kaget dulu. Mengapa jenis minuman yang satu ini termasuk sebagai minuman yang harus dipertimbangkan kembali? Ini penjelasannya. Kamu bisa ambil satu contoh misalnya jus jeruk. Untuk membuat segelas jus jeruk berukuran 300 ml tentu membutuhkan beberapa buah jeruk. Nah, ketika kamu meminum jus jeruk tersebut, ketika itu pula kamu mengonsumsi seluruh kalori dari beberapa buah jeruk, bahkan tanpa serat alami yang bisa membantu membuatmu merasa kenyang. Apalagi jika ditambah dengan pemanis tentu saja jumlah kalori yang kamu konsumsi akan bertambah dan hal ini kurang baik untuk kebutuhan dietmu.

Tak hanya itu saja, mengonsumsi jus buah dapat melemahkan kemampuan tubuh mu dalam mendeteksi rasa kenyang sehingga menyebabkan kamu mengonsumsi lebih banyak makanan, hal ini dikarenakan buah mengandung gula alami atau yang disebut fruktosa. Jadi jangan beranggapan jus buah dapat mengenyangkan yah ladies, alangkah baiknya minum jus buah setelah makan sehingga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan.

 

Alkohol
Bukan rahasia lagi jika alkohol sering dilarang untuk dikonsumsi salah satunya untuk kamu yang sedang diet, hal ini dikarenakan orang yang sering mengonsumsi alkohol akan mendapatkan kalori tambahan hingga 2000 kalori setiap bulannya. Menurut pakar diet, alkohol adalah bagian pertama yang dibakar oleh metabolisme sehingga jika jejak alkohol belum benar-benar bersih dari sistem tubuh maka tubuh tidak akan membakar lemak. Untuk itu sebaiknya hindari mengonsumsi alkohol jika benar-benar ingin diet.

 

Kecap
Sering makan dengan campuran kecap? Meskipun bisa menjadikan nafsu makan bertambah kecap termasuk makanan yang kurang baik. Kecap memiliki kandungan kalori yang rendah namun meskipun demikian kecap juga mengandung sodium yang sangat tinggi sehingga dapat menyebabkan risiko terkena hipertensi jika dikonsumsi secara berlebihan, selain itu penggunaan garam juga perlu kamu batasi karena alasan yang sama.

 

Berbagai jenis makanan diatas memang sangat menggoda terlebih jika sudah terbiasa mengonsumsinya. Namun, di balik semua itu ada hal yang perlu dibatasi agar kesehatan tubuh lebih terjaga. Meskipun beragam makanan tersebut dapat memicu berbagai penyakit dan bisa berdampak pada kenaikan berat badan, kamu tak perlu khawatir ladies karena masih banyak asupan makanan sehat yang bisa kamu dapatkan di WRP salah satunya WRP Cookies yang merupakan snack sehat dengan kalori terkontrol dan mengandung serat, dengan begitu program diet mu tidak akan tertunda hanya karena sulit memilih makanan yang tepat.

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: