WRP Everyday

Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit Yang Praktis Tanpa Ribet

Memiliki perut buncit memang sering kali menjadi kendala pada penampilan. Selain kurang percaya diri perut buncit sering kali mempersulit kita dalam mencari pakaian yang sesuai, dan karena keterbatasan ukuran kita menjadi cenderung memilih baju yang lebih longgar agar muat, jika sudah demikian pasti kamu akan berpikir keras bagaimana cara mengecilkan perut buncit. Mungkin banyak sekali cara mengecilkan perut yang bisa kita jumpai baik di internet maupun pada ahlinya dalam mengecilkan perut namun terkadang proses untuk menjalaninya sering terhambat karena keterbatasan waktu dan aktivitas sehari-hari.

Pada umumnya dalam mengecilkan perut harus dilakukan dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi menu-menu bergizi baik dari buah-buahan maupun sayuran. Selain itu kamu juga harus pandai-pandai mengurangi asupan kalori dengan menghindari makanan-makanan yang manis. Namun ada pula yang memilih mengkonsumsi obat-batan setiap hari sebagai cara untuk mengecilkan perut.

Langkah-langkah tersebut memang cukup ribet terlebih kamu tidak suka mengkonsumsi buah dan sayuran, ditambah lagi rasa malas untuk berolahraga karena tenaga sudah terkuras oleh aktivitas lain. Kamu tak perlu pesimis dulu yah ladies, meskipun demikian kamu tetap bisa mengecilkan perutmu ladies. Jika kamu tak ingin ribet dalam mengecilkan perut cobalah cara alami berikut ini.

 

Konsisten pada satu tujuan
Sebelum memulai program mengecilkan perut pastikan kamu sudah yakin dan akan konsisten pada satu keinginan yakni “menghilangkan perut buncit” Kebanyakan orang lupa dengan tujuan utama dan cenderung mengubah haluan. Misalnya, dari awal ingin mengecilkan perut buncit namun ditengah jalan kamu juga ingin mengecilkan lengan, paha atau betis. Hal ini tentu saja hanya akan merusak program yang sudah kamu rencanakan. Sebaiknya lakukan satu persatu dan tetap konsisten pada satu tujuan.

 

Membuat Jadwal aktivitas
Jika biasanya hanya jadwal aktivitas kerja yang kamu terapkan, mulai sekarang cobalah untuk membagi jadwal lainnya dengan berbagai aktivitas yang menunjang proses dietmu. Kamu bisa menyisipkan waktu untuk berolahraga walaupun hanya satu hari dalam seminggu. Langkah seperti ini mungkin sederhana namun jika dilakukan dengan disiplin maka dengan sendirinya kamu tidak akan malas lagi untuk berolahraga bahkan bisa jadi kamu ketagihan untuk terus berolahraga dan menambahkan waktu pada jadwalmu.

 

Manfaatkan kondisi disekitar kamu
Selain berolahraga kamu juga bisa memanfaatkan kondisi disekitar kamu untuk melakukan berbagai hal yang dirasa dapat menguras lemak dalam perutmu, salah satunya berbelanja di supermarket, membersihkan kamar dan taman semua bisa dilakukan saat kamu sedang libur kerja. Jika tempat kerjamu bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki atau bersepeda lakukanlah setidaknya tiga hari dalam satu pekan. Dengan cara ini maka lemak dalam perutmu akan berangsur-angsur hilang.

 

Menerapkan gerakan olahraga yang tepat
Jangan sampai hal ini tidak kamu perhatikan meskipun semua gerakan olahraga dapat membuahkan hasil, tak ada salahnya bukan untuk menerapan gerakan yang tepat dengan tujuanmu. Untuk mengecilkan perut buncit tentu saja banyak sekali gerakan-gerakan mudah yang bisa kamu lakukan seperti Oblique Crunch, Stomach Crunch, Sit Up Sepeda, Posisi Plank, Side Plank. Lakukan latihan gerakan ini selama 1 jam sehari secara bertahap baik di pagi hari maupun di malam hari. Beragam latihan ini bisa kamu coba di rumah tanpa harus keluar ke tempat kebugaran atua gym.

 

Mengolah sayur dan buah
Mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah sangatlah penting mengingat vitamin yang terkandung di dalamnya sangatlah dibutuhkan oleh tubuh dan mendukung dalam pembentukan otot serta mengurangi lemak. Nah, buat yang kurang suka dengan keduanya kamu bisa mengolahnya menjadi aneka makanan yang lezat namun tetap bergizi, seperti Agar – agar dengan kombinasi buah, olahan keripik buah atau Jus buah yang dicampur dengan gandum dan susu, dan tentunya masih banyak lagi menu kombinasi yang bisa kamu coba di rumah. Begitu juga dengan sayur yang bisa kamu olah menjadi beragam menu santapan yang lezat.

 

Perbanyak minum air putih
Meskipun kamu sudah mengkonsumsi sayur serta buah yang cukup bukan berarti kebutuhan air putih kamu lupakan. Biasakan untuk memenuhi kebutuhan air putih secukupnya, dimulai dari bangun pagi hingga menjelang tidur malam. Biasakan rutinitas ini agar membantu melancarkan sistem pencernaan dengan begitu tak ada sisa makanan yang menumpuk di dalam tubuhmu.

Dalam proses mengecilkan perut secara alami memang diperlukan kesabaran yang kuat. Langkah – langkah diatas sangat praktis dan bisa kamu terapkan sehari-hari. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal perbanyaklah gerakan olahraga diatas dan hindari makanan berlemak, dengan begitu perut buncitmu akan mudah merata.

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: