WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Everyday

Buat Kreasi Tropical Mango Popsicles dengan WRP Low Fat Milk Vanilla Yuk!

Buat Kreasi Tropical Mango Popsicles dengan WRP Low Fat Milk Vanilla Yuk!

Girls, di cuaca yang panas paling enak kalau makan sesuatu yang dingin dan menyegarkan, seperti es loli misalnya. Tapi, kalau lagi diet boleh gak ya makan es loli? Es loli kan tinggi gula, nanti malah gagal dietnya.

Banyak es loli yang rendah kalori, rata-rata es loli mengandung antara 30 – 50 kalori. Tetapi tidak mengandung vitamin dan mineral, sehingga menurunkan nilai gizinya. Selain itu, kebanyakan es loli mengandung gula tambahan dalam jumlah yang besar. Dalam 1 buah es loli bisa mengandung hingga 8 g gula tambahan, hampir setara dengan 1 sdm. Sementara kita perlu membatasi asupan gula per hari, maksimal 5 sdm. Konsumsi gula tambahan berlebih bisa membuatmu lebih berisiko mengalami kenaikan berat badan yang tidak sehat dan obesitas. Selain itu, konsumsi makanan tinggi gula juga bisa menyebabkan lonjakan gula darah, dan seringkali membuatmu merasa lapar setelah mengonsumsinya.

Namun, kita bisa loh membuat kreasi es loli yang lebih sehat dan menyegarkan dengan menggunakan buah-buahan. Kita tidak perlu lagi menambahkan gula, karena sudah ada gula alami dari buah yang memberikan rasa manis dan tentunya lebih aman untuk dikonsumsi. Selain itu, buah-buahan juga mengandung vitamin dan mineral, sehingga membuat kreasi es loli dengan buah-buahan bisa meningkatkan nilai gizinya.

Kita bisa membuat kreasi Tropical Mango Popsicles dengan WRP Low Fat Milk Vanilla. Cara membuatnya mudah kok, simak resepnya yuk girls!

Tropical Manggo Popsicles

Jumlah porsi: 6 porsi

Bahan-bahan:

  • 1 buah manga berukuran besar, kupas dan potong dadu
  • 1 buah pisang, kupas dan potong dadu
  • 1 buah jeruk nipis, peras
  • 1 sachet WRP Low Fat Milk Vanilla
  • 150 ml air

Cara membuat:

  1. Masukkan semua bahan ke dalam blender, proses hingga semuanya halus.
  2. Siapkan cetakan es loli, kemudian tuangkan bahan yang sudah dihaluskan tadi ke dalam cetakan, lalu tambahkan stick es loli.
  3. Simpan di dalam freezer selama 6 jam atau hingga es membeku.

Kandungan Gizi

Kandungan gizi dalam 1 porsi atau 1 buah tropical mango popsicle, yaitu sebagai berikut:

Kandungan Gizi

 

 

% AKG

Kalori

60

kkal

 

Lemak Total

0

g

0 %

Protein

1

g

2 %

Karbohidrat Total

15

g

5 %

Serat

2

g

7 %

Gula Total

10

g

 

Natrium

11

mg

1 %

Vitamin C

20

mg

22 %

Kalsium

44

mg

4 %

Kalium

167

mg

4 %

 

Jika dilihat, kandungan gula pada tropical mango popsicle sebanyak 10 g, lebih tinggi dari jumlah gula pada es loli pada umumnya, yaitu 8 g. Tapi tenang girls, berbeda dengan gula pada es loli yang umunya menggunakan gula tambahan atau pemanis buatan, kandungan gula pada tropical mango popsicle ini berasal dari gula alami dari buah, sehingga aman untuk dikonsumsi. Selain itu, mangga dan pisang yang digunakan sebagai bahan baku memiliki indeks glikemik rendah, sehingga tidak akan menimbulkan lonjakan gula darah secara tiba-tiba.

Disamping itu, kombinasi WRP Low Fat Milk yang merupakan susu rendah lemak, dengan kandungan tinggi serat dan tinggi kalsium, menambah nilai gizi pada tropical mango popsicles ini. Sehingga bisa kamu jadikan salah satu pilihan camilan dietmu.

Nah girls, gampang kan buatnya? Daripada konsumsi es loli yang tinggi gula, lebih baik kita buat kreasi es loli sendiri yang lebih sehat dan menyegarkan. Kamu juga bisa membuat kreasi es loli dari buah-buahan lainnya seperti nanas, stroberi, dll.

 

Sumber: