WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Everyday

Benarkan Susu Bear Brand Dapat Menjaga Imun Kita Dari Covid-19? Yuk Cek Beberapa Faktanya!

Benarkan Susu Bear Brand Dapat Menjaga Imun Kita Dari Covid-19? Yuk Cek Beberapa Faktanya!
Di masa pandemi Covid-19, penting bagi kita untuk tetap menjaga kesehatan, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi. Namun, akhir-akhir banyak beredar bahwa Susu Bear Brand dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Berita ini benar atau tidak ya Girls? Kita cek penjelasannya yuk!

Hai girls, beberapa waktu lalu sempat viral sebuah video yang menunjukan banyak orang yang berebut dan memborong susu dengan merk Bear Brand di sebuah supermarket. Banyak beredar juga video di media sosial yang menyebutkan bahwa mereka mengkonsumsi susu ini saat terinfeksi Covid-19 atau sekedar untuk menjaga sistem imun tubuh. Namun, apakah benar susu ini dapat mencegah dan mengobati kita dari Covid-19? Yuk kita cek dulu beberapa fakta dari susu viral ini.

  1. Kandungan Gizi

Girls, meskipun merk susu ini adalah Bear brand atau beruang dan iklannya menampilkan naga, namun komposisi pada susu ini tetaplah susu sapi ya. Kandungan susu Bear Brand ini sama saja seperti susu pada merk lainnya, dimana susu ini mengandung protein, lemak, kolesterol, kalsium, vitamin A dan D yang memang bagus untuk meningkatkan imunitas. Semua produk susu sapi memiliki kandungan gizi yang hampir sama ya girls, kecuali susu tersebut memang sudah difortifikasi dengan zat gizi lainnya seperti vitamin dan mineral.

 

  1. Kemasan Kaleng

Salah satu perbedaan susu ini dengan merk lainnya adalah pada kemasan susu yang menggunakan kaleng. Namun, meskipun kemasan kaleng ini terkesan lebih eksklusif, ini tidak berarti bahwa susu ini jauh lebih baik dari susu lainnya ya. Penggunaan kemasan pada susu baik kaleng ataupun tetrapack seperti kemasan susu pada umumnya tidak mempengaruhi kandungan gizi pada susu girls.

 

  1. Proses Sterilisasi

Berbeda dengan jenis susu UHT dan pasteurisasi, susu Bear Brand merupakan salah satu susu dengan proses sterilisasi. Proses sterilisasi ini ditujukan untuk membunuh berbagai mikroorganisme dan spora bakteri sehingga bisa disimpan lebih lama, namun proses ini juga menyebabkan penurunan kandungan immunoglobulin pada susu loh. Perbedaannya dengan susu UTH dan pasteurisasi adalah dari suhu yang digunakan. Urutan suhu dari yang terendah ke tertinggi ialah pasteurisasi, sterilisasi, dan UHT, itulah mengapa susu pasteurisasi biasanya dijual dalam lemari pendingin sedangkan susu sterilisasi dan UHT dapat disimpan di suhu ruang.

 

  1. Memiliki Logo “Pilihan Lebih Sehat” pada Kemasannya

Gilrs, jika kamu memperhatikan kemasan pada susu Bear Brand ini, kamu dapat melihat adanya logo ceklis berwarna hijau dengan tulisan “Pilihan Lebih Sehat” dan “Dibandingkan Produk Sejenis Bila Dikonsumsi Dalam Jumlah Wajar”. Logo pada kemasan ini menunjukan bahwa produk tersebut lebih baik dikonsumsi dibandingkan produk sejenis selama dalam batas wajar. Logo tersebut dikeluarkan oleh BPOM untuk produk makanan kemasan, beberapa di antaranya adalah mie instan dan minuman kemasan. Logo tersebut didapatkan dengan syarat bahwa kandungan gula (monosakarida dan disakarida, tidak termasuk laktosa) di produk minuman kemasan maksimal 6 gram per 100 ml tanpa tambahan pemanis buatan, kandungan lemak total di produk pasta dan mie instan maksimal 20 gram per 100 gram, dan kandungan natrium di produk pasta dan mie instan maksimal 900 mg per 100 gram.

 

  1. Belum Ada Penelitian Bahwa Susu Bear Brand Efektif dalam Mencegah atau Mengobati Covid-19

Meskipun produk susu memiliki kandungan gizi yang baik untuk imunitas tubuh, namun saat ini belum ada penelitian yang menunjukan bahwa susu ini lebih unggul atau efektif dalam pencegahan maupun pengobatan covid-19 ya girls. Kekebalan tubuh tetap harus diimbangi dengan konsumsi makan yang sehat dan beragam sehingga kebutuhan nutrisi harian kita dapat tercukupi.

 

Nah itu dia beberapa fakta mengenai susu Bear Brand girls. Sebenarnya banyak varian susu dengan merk lain di pasaran yang memiliki kandungan gizi yang hampir serupa dengan susu ini sehingga bisa menjadi opsi lain jiga kamu ingin konsumsi susu. Pastikan untuk selalu membaca label kemasan dan informasi nilai gizi dengan cermat untuk mengetahui susu mana yang sesuai kebutuhanmu ya. Konsumsi susu memang diperlukan tubuh untuk mencukupi asupan gizi dan menambah daya tahan tubuh terhadap berbagai macam penyakit. Namun, untuk menjaga imunitas tubuh kita tetap perlu memperhatikan pola hidup sehat dimana kita tetap melakukan aktifitas fisik yang teratur, tidur yang cukup, dan menghindari stress. Pikiran positif dan tubuh yang fit tentu akan membantu kita untuk tetap sehat di kala pandemi ini ya. Stay happy, stay heatly, stay positif girls!

 

 

Sumber :

Peraturan Badan Pengawas Obat Dan Makanan Nomor 22 Tahun 2019 Tentang Informasi Nilai Gizi Pada Label Pangan Olahan

Purwantiningrum, I. et.al. (2015). Karakteristik Rheologi Susu Pada Berbagai Proses Pengolahan. Jurnal Teknologi Pertanian Vol. 16 No. 3