WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Everyday

Benarkah Stres Dapat Menyebabkan Perut Buncit?

Benarkah Stres Dapat Menyebabkan Perut Buncit?

Benarkah stres dapat menyebabkan perut buncit? Ternyata perut buncit tidak hanya dikarenakan kelebihan makan, tetapi salah satunya adalah faktor stres yang terlalu sering terjadi, seperti yang di ungkapkan oleh para peneliti bahwa stres jangka panjang adalah penyebab mengapa orang bisa menjadi semakin gemuk.

Beberapa peneliti pernah melakukan pemeriksaan pada rambut yang memiliki tingkat kortisol (hormon yang berfungsi merespon tubuh) tinggi, dan studi ini membenarkan bahwa tingkat kortisol menjadi salah satu faktor banyak orang mengalami kenaikan berat badan akibat stres.

Bahkan orang yang memiliki kortisol yang lebih tinggi cenderung memiliki lingkar pinggang yang lebih lebar, hasil ini membuktikan bahwa stres kronis memiliki andil menyebabkan obesitas. Karena biasanya orang yang mengalami stres akan mencari pelarian, dan pelarian ini biasanya dalam bentuk makan dan tidak terkontrol baik lemak, gula dan kalori yang masuk. Selain itu hormon kortisol juga dapat berpengaruh terhadap metabolisme tubuh seseorang. Untuk itu sebaiknya hindari stres yang berlebihan agar tak sampai terkena obesitas ya ladies.

Tips Diet Santai Tanpa Stres

Terkadang stres juga bisa melanda seseorang yang sedang menjalani rutinitas diet karena tak kunjung berhasil. Agar hal ini tidak terjadi pada kamu ladies, sebaiknya coba diet santai tanpa stres seperti berikut ini.

Tetap konsumsi makanan favorit
Meskipun diet melarang kamu untuk mengkonsumsi beragam makanan yang mengandung lemak tinggi, namun jika memang itu adalah makanan favorit kamu maka tak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya jika kamu bisa mengatur asupan kalori yang masuk. Karena sebenarnya yang dipermasalahkan bukan karena berlemak tetapi porsi yang kamu makan. Jadi apapun makanan mu sesuaikan kalori harian mu. Dengan begitu kamu bisa menjalani diet tanpa tekanan.

Bebas ngemil saat diet
Meskipun kamu bebas ngemil bukan berarti kamu harus melanggar aturan yakni mengkonsumsi cemilan berlebihan. Saat diet kamu tetap bisa ngemil dengan aneka cemilan jika memang kebutuhan kalori mu masih kurang, namun perlu di ingat janganlah ngemil sebelum tidur karena hal inilah yang sering menjadi pemicu kegemukan. Kamu juga bisa menikmati aneka cemilan sehat seperti kacang-kacangan, potongan buah, cokelat dan masih banyak lagi.

Mengkonsumsi minuman diet
Cobalah sesekali membuat minuman diet selain dapat menurunkan berat badan, minuman diet ini terbukti ampuh sebagai cara mengecilkan perut yang alami dan sehat seperti air lemon, jus aneka buah, susu diet, teh hijau dan sebagainya. Kamu bisa membuatnya dengan mudah dan mengkonsumsi selama program diet. 

Berkaraoke atau Nonton film
Cara lain untuk menurunkan berat badan agar tidak stres adalah dengan berkaraoke atau menonton film horor. Bernyanyi tidak hanya menyenangkan dan mampu menghilangkan stres, tetapi juga bisa menjadi sarana untuk mengurangi kalori dalam tubuh, ketika bernyanyi kamu akan mengeluarkan seluruh energi mulai dari gerak badan hingga energi suara, hal ini akan berdampak menurunnya kalori di tubuh.

Sama hal nya dengan berkaraoke, menonton film horor juga bisa mampu memangkas kalori dalam tubuh, karena ketika rasa tegang yang melanda karena sajian film horor maka saat itu pula tubuh merespon lebih cepat seperti otak dan jantung dan mengakibatkan kalori dalam tubuh terkuras. Dua langkah ini bisa kamu coba di sela waktu luang kamu, dengan begitu kamu bisa terhindar dari rasa stres yang melanda.

Tingkat stres yang tinggi memang dapat memicu kenaikan berat badan jika kita salah memilih cara untuk menghilangkan nya. Dan cara diatas bisa menjadi solusi terbaik yang bisa kamu coba, tak hanya mengusir stres tips tersebut mampu menurunkan berat badan secara optimal.