WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Everyday

Aku Sayang Tubuhku, Maka Dari Itu Aku Pilih Diet Yang Sehat

Aku Sayang Tubuhku, Maka Dari Itu Aku Pilih Diet Yang Sehat
Dibandingkan dengan memberikan makanan sebanyaknya kepada tubuhmu yang berujung pada kelebihan berat badan dan mengarahkan kamu pada diet yang tidak sehat, yuk kita coba ubah perlahan cara berpikir kita tentang bagaimana mengekspresikan rasa cinta terhadap tubuh kita sendiri lewat makanan.

Girls, tubuh yang sehat merupakan salah satu investasi jangka panjang yang kita miliki dan tentunya kita punya cara yang beragam untuk bisa menunjukkan bahwa kita sangat mencintai tubuh kita sendiri. Namun, banyak dari kita yang kadang mengambil cara yang salah untuk menunjukan bahwa kita sangat mencintai tubuh kita. Kita terkadang egois dan tidak mendengarkan apa yang diinginkan oleh tubuh, tapi justru lebih mendengarkan apa yang diinginkan oleh nafsu.

Nggak bisa dipungkiri ya, sekarang ini memiliki berat badan ideal menjadi dambaan bagi kebanyakan perempuan di Indonesia. Sehingga banyak dari kita tentu menempuh berbagai macam cara untuk mendapatkannya. Seperti melakukan pengaturan pola makan, pergi ke tempat olahraga, pergi ke salon kecantikan, dll. Tapi, nggak sedikit juga loh dari kita yang berpikir bahwa salah satu bentuk mencintai tubuh sendiri adalah dengan cara memberikan makanan yang banyak kepada tubuh kita. Bahkan beberapa dari kita akan memberikan jawaban “Aku gemuk karena aku bahagia.” ketika ada yang berkomentar “Kamu sekarang agak gemukan ya.”

Padahal, salah satu bentuk mencintai tubuh kamu adalah dengan cara menjaga kesehatannya dan memberikan makanan terbaik yang memang dibutuhkan oleh tubuh kamu.
Ketika tubuhmu mengalami asupan kalori berlebih, organ tubuhmu yang lain juga tentu akan mengalami fungsi kerja yang bertambah apalagi ketika terjadi penumpukan lemak dan berat badan yang berlebih. Tubuhmu akan mudah merasa lelah karena beban kerja yang dikerjakan semakin bertambah.

Ambil saja contohnya adalah tulang atau persendianmu, misalnya dalam sebuah kasus, seharusnya tulang dan persendian kamu menopang 53 Kg berat badanmu, tapi karena kamu mengalami asupan kalori berlebih yang berujung pada penambahan berat badan tulang dan persendianmu harus menopang 67 Kg berat badanmu. Tuhan memang menciptakan kita dengan sangat sempurna dibandingkan dengan makhluk ciptaan-Nya yang lain. Tapi, kamu perlu ingat bahwa setiap organ dalam tubuh kita tentu memiliki kapasitas kerjanya sendiri.

Maka dari itu, dibandingkan dengan memberikan makanan sebanyaknya kepada tubuhmu yang berujung pada kelebihan berat badan dan mengarahkan kamu pada diet yang tidak sehat, yuk kita coba ubah perlahan cara berpikir kita tentang bagaimana mengekspresikan rasa cinta terhadap tubuh kita sendiri lewat makanan. Jaga kesehatan tubuh kita dengan cara memberikan makanan yang baik dan yang dibutuhkan oleh tubuh dengan porsi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Jika kamu sudah terjebak dalam situasi kelebihan berat badan, pilihlah jenis diet sehat dan tentunya sesuai dengan tubuhmu. Ingat, kesehatan tubuhmu sangat berharga. Untuk menjaganya tentu mulai dari diri kamu sendiri. Kelak, tubuhmu akan berterima kasih tanpa protes sedikitpun kepada kamu. Selamat ber-proses menjadi lebih baik Girls~