WRP Everyday

6 Drama Korea Ini Bisa Bikin Semangat Diet Meningkat Lho Girls!

Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet tapi masih malas berolahraga dan makan makanan sehat, wajib banget nonton 6 drama Korea ini, dijamin deh kalian langsung semangat kembali menjalankan program dietnya.

Girls, bagi kalian yang sedang menjalankan program diet tapi masih malas berolahraga dan makan makanan sehat, wajib banget nih nonton 6 drama Korea ini. Drama Korea ini menceritakan perjuangan sang karakter utama dalam menurunkan berat badan. Selain alur ceritanya yang menarik, 6 drama ini bisa memotivasi kita untuk selalu semangat menjalani diet lho. Apa aja sih dramanya? yuk kita intip :

1. Oh My Venus

Source Photo :  kapamlagi.com

            Drama ini di bintangi oleh aktor dan aktris terkenal seperti Jo Si Hub dan Shin Min Ah, dalam drama ini aktris cantik Shin Min Ah rela membuat tubuhnya menjadi gemuk demi memerankan karakter Kang Joo Eun yang ketika remaja ia seorang ulzzang (gadis populer dengan wajah yang cantik) dan di idamkan banyak lelaki. Tetapi ketika dewasa berat badannya kian bertambah sehingga membuatnya tak menarik lagi. Kim Young­ho (So Ji­sub) adalah seorang pelatih pribadi untuk bintang Hollywood. Joo Eun menyewa Young­ho untuk membantunya berdiet dalam menurunkan berat badannya. Ketika mereka saling bekerja sama layaknya pelatih pribadi dengan kliennya, tanpa di sadari mereka menyembuhkan luka emosional satu sama lain dan mereka saling jatuh cinta.

            Dalam drama ini kita dapat melihat bagaimana usaha Joo Eun dalam menurunkan berat badannya dari mulai olahraga gym, yoga, jogging dan mengatur pola makannnya. Dalam salah satu episode ketika Joo Eun menggunakan korset untuk menekan lemak di perut supaya terlihat ramping, Joo Eun malah pingsan karena tekanan korset yang terlalu kencang sehingga membuatnya kesulitasn bernapas. Dari scene tersebut mengajarkan bahwa jika kita memilih cara yang instant akan berdampak buruk bagi kesehatan dan mengajarkan kita untuk memperoleh sesuatu tidaklah mudah, butuh banyak usaha dan perjuangan untuk mendapatkan yang kita inginkan.

2. Dream High

Source photo : suly-exposed.blogspot.com

            Meski kisah utamanya bukan mengenai diet, ada kisah dimana karakter bernama Kim Pil Suk ( di perankan oleh IU ) bertekad keras menurunkan berat badan hingga 30 kg dalam waktu 200 hari untuk menjadi cantik demi pria pujaannya, Pil Suk meminta sang guru untuk membantunya menjalani diet. Menu makan, olahraga, dan hal lain yang sudah ditentukan oleh gurunya harus dipatuhi oleh Pil Suk jika ingin berat badannya turun. Dengan usaha yang sangat keras, akhirnya ia bisa menurunkan berat badannya, tampil lebih cantik dan lebih percaya diri. Dalam drama ini mengajarkan kita bahwa ketika menjalani diet membutuhkan tekad yang kuat dan disiplin seperti karakter Pil Suk yang mempunyai tekad yang kuat, disiplin dan usaha yang gigih demi mencapai tubuh idealnya.

3. Birth of Beauty

Source Photo : vikiofficial.wordpress.com

            Dalam drama ini mengkisahkan Sa Geum Ran seorng ibu rumah tangga yang memiliki berat badan berlebih namun berhati baik, ia sering di perlakukan buruk oleh keluarga suaminya. Pada akhirnya ia mengetahui bahwa suaminya mengkhianatinya dan memintanya untuk bercerai, merasa frustasi Geum Ran pun mengalami kecelakaan mobil di tebing dekat pantai. Semua orang mengiranya telah meninggal, tanpa mereka ketahui sebenarnya Geum Ran masih hidup dan berencana balas dendam dengan melakukan diet dan operasi plastik di bantu oleh Han Tae-Hee (Joo Sang-wook), yang dia kira seorang dokter bedah plastik di acara televisi. Geum Ran berubah menjadi wanita cantik, dan dia kemudian memanggil dirinya Sara (Han Ye-seul).

            Salah satu scene drama ini menceritakan bagaimana Geum Ran yang sudah menjadi cantik dan bertubuh langsing masih tetap konsisten menjalankan diet dan berolahraga demi menjaga berat badannya agar tidak naik, dalam hal tersebut mengajarkan bahwa kita harus tetap konsisten dalam menjalani diet bahkan ketika kita sudah mencapai tubuh ideal.

4. Let's Eat 2

Source photo : korea.tlcthai.com

            Karakter bernama Sooji pernah mengalami obesitas ketika ia masih kecil sampai ia mendapat perlakuan buruk dari teman-temanya, ia di jauhi dan di bully. Akhirnya ia menjalani diet yang hanya makan satu kali sehari dan sangat menyiksa. Namun sesekali, Sooji tergiur dan melanggar aturan dietnya, jika ia makan berlebihan ia akan segera berolahraga untuk menghilangkan kelebihan asupan kalori yang ia konsumsi. Selain itu motivasi Sooji berdiet dan berolahraga adalah untuk mendapatkan hati sang pujaan bernama Sang Woo yang di ketahui adalah seorang vegetarian. Dalam drama ini kita dapat melihat perjuangan extra keras Sooji untuk berolahraga dan banyak adegan yang memperlihatkan ketika ia sedang berolahraga.

5. Prosecutor Princess

Source photo : www.ucnews.id

            Drama yang berkisah tentang Ma Hye Ri yang diperankan oleh Kim So Yeon ia seorang jaksa perempuan bertubuh ideal, berpenampilan menarik, menyukai fashion dan boleh dibilang dia adalah wanita yang shopholic. Namun siapa sangka bahwa dahulu ketika remaja ia memiliki berat badan 90 kg. Setelah di olo-olok dan di khianati oleh teman-temannya, ia memutuskan untuk berdiet agar bisa mempunyai tubuh yang seksi dan lebih menarik. Usaha tersebut sangat di dukung oleh kedua orang tuanya, ibunya mulai mengganti cemilan Hye Ri dengan makanan khusus diet, ayahnya juga membelikan apaun yang Hye Ri mau agar dia semangat untuk menjadi kurus. Berkat usaha keras dan tekadnya, ia pun memiliki tubuh langsing sempurna yang bikin banyak orang kaget. Setelah mendapatkan tubuh yang di inginkan Hye Ri juga konsisten menjaga berat badannya dengan tetap menjalankan diet dan rajin menimbang berat badannya.

6. Becoming a Billionare

Source photo : koreanupdates.files.wordpress.com

     Karakter Karakter Lee Si Young dalam drama ini mengisahkan bahwa meskipun ia merupakan dari keluarga kaya raya tetapi ia pernah mengalami masa-masa sulit karena berpenampilan kurang menarik dan memilki berat badan yang berlebih. Kemudian ia bertekad untuk menurunkan berat badan dengan berdiet. Ketika sudah memiliki bentuk tubuh yang langsing dan di kagumi banyak orang ia masih tetap konsisten melakukan diet demi menjaga berat badannya.     

Nah girls setelah membaca penjelasan di atas, masihkah kamu malas untuk berdiet? lebih memilih cara yang instan tapi tidak sehat atau cara yang sehat tapi bermanfaat untuk tubuh kita? ingat ya girls untuk mendapatkan bentuk tubuh yang kita inginkan kita perlu tekad, usaha yang gigih dan konsisten seperti para karakter dalam drama di atas, diet tidak hanya di lakukan untuk mendapatkan tubuh yang menarik, tapi juga untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Yuk mulai berolahraga dan mengatur pola makanmu ☺

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: