WRP Everyday

4 Idol K-Pop ini Mengalami Gangguan Kesehatan Akibat Diet Yang Terlewat Ekstrim

Tuntutan untuk memiliki tubuh yang proposional agar terlihat lebih menarik membuat para Idol K-pop ini memilih melakukan diet ekstrim agar mendapatkan tubuh ideal dalam jangka waktu yang relatif singkat.

Diet adalah hal yang biasa dilakukan oleh sederet Idol Korea, tuntutan untuk memiliki tubuh yang proposional agar terlihat lebih menarik membuat para artis ini memilih melakukan diet ekstrim supaya mendapatkan tubuh ideal dalam jangka waktu yang relatif singkat. Berbagai macam diet esktrim pun dilakukan, seperti memangkas kalori di bawah 1000 kalori/hari sampai hanya mengkonsumsi makanan tertentu saja.

Di lansir dari situs Soompi meskipun cepat menurunkan berat badan, melakukan diet yang terlalu ekstrim dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti gangguan kesehatan yang di alami para artis Korea di bawah ini, yuk kita intip girls.

1. Keluar Group karena Menderita Anoreksia ( JinE eks Oh My Girl! )

Source Photo : Soompi.com

Pada agustus 2016 lalu, agensi WM Entertainment mengutarakan masalah kesehatan yang tengah di alami artisnya JinE, ia mengalami anoreksia dan sedang fokus dalam perawatan “JinE saat ini sedang beristirahat dan menerima perawatan di Pohang di mana orang tuanya tinggal. JinE memulihkan kesehatannya dengan orang tua yang merawatnya di kota kelahirannya. Dia menerima perawatan rawat jalan dan menjadi lebih baik. Agensi terus memeriksa kondisinya”. Demi memulihkan kesehatannya mengharuskan JinE untuk keluar dari girl group yang telah membesarkan namanya dan sementara rehab dari dunia hiburan.

2. Trauma dan Sering Menangis ( Soyou eks SISTAR )

Source Photo : Soompi.com

Soyou merasa trauma ketika ia melihat dada ayam dan pisang, pasalnya ketika saat ia masih menjadi trainee ia menjalani diet yang mengharuskannya hanya mengkonsumsi pisang dan dada ayam saja selain itu ia sering menangis karena tidak bisa mengkonsumsi makanan lain  " Saat aku masih trainee ada sebuah kejadian dimana ketika para member lelah dan lapar setelah syuting selama 12 jam, mereka tergoda oleh roti bakar telur dan akhirnya kami mengambil satu tanpa ada yang tahu dan membagikannya di kamar mandi. Aku tidak akan pernah melupakan rasa roti bakar telur itu seumur hidupku" ungkapnya. Setelah melalui masa-masa itu Soyou tidak mau lagi mengkonsumsi dada ayam dan pisang.

3. Mengalami Efek Yo-Yo ( Solbin LABOUM )

Source Photo : Soompi.com

Dalam sebuah wawancara dan pemotretan dengan majalah International bnt, Solbin LABOUM menceritakan mengenai pengalamannya menjalani program diet chickpea untuk menurunkan berat badannya. Solbin menuturkan bahwa saat ia menjalani diet chickpea, ia merasa sangat stress dan mengalami efek yo-yo berat badannya turun drastis namun naik lagi dalam waktu yang cepat dan saat ini ia lebih memilih menjalani diet yang sehat tanpa merasa tertekan. Tahukah girls metode diet chickpea adalah jenis diet yang tengah populer di Korea, chickpea adalah sejenis kacang garbanzo atau yang lebih di kenal di Indonesia kacang Arab, kacang ini di konsumsi saat diet sebagai pengganti nasi dan kacang ini juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga di klaim mampu menurunkan berat badan dengan cepat hanya dengan mengkonsumsi kacang ini saja.

4. Imunitas Melemah ( Bomi dan Eunji Apink )

Source Photo : Koreaboo.com

Pada salah satu episode variety show "Hello counselor" Bomi dan Eunji Apink mengungkapkan pengalaman mereka mengenai efek samping dari diet ekstrim yang pernah mereka lalui. Bomi mengungkapkan bahwa ia kehilangan 8-9 kg dan kembali lagi seperti semula dalam waktu 3 bulan serta ia mengungkapkan bahwa sistem imunitas ia menjadi lemah dan alerginya pun semakin parah. Kemudian Eunji pun menambahkan bahwa dirinya menderita sinus untuk pertama kalinya akibat diet yang terlalu ekstrim “Ada waktu dimana saya merusak kesehatan tubuh saya sendiri dari diet yang saya lakukan. Saya menderita sinusitis untuk pertama kalinya dalam hidup saya, dan tenggorokan saya menjadi bengkak karena infeksi telinga tengah. Karena itu, saya bahkan tidak bisa bernyanyi untuk sementara waktu. Diet ekstrim bukanlah ide yang bagus, ”ungkapnya. Karena hal itupun kedua member Apink ini menuturkan bahwa kesehatan lebih penting daripada memiliki tubuh yang langsing tetapi tidak sehat.

Gimana nih girls? kalian masih tertarik untuk melakukan diet ala Idol K-Pop yang di nilai ekstrim ini? Ingat, diet itu tidak harus menyiksa diet itu harus sehat dan bergizi seimbang ya :) 

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: