WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Active

Tips Mengecilkan Paha Agar Tubuh Langsing Makin Sempurna

Tips Mengecilkan Paha Agar Tubuh Langsing Makin Sempurna

Yakin diet yang kamu jalani sudah sempurna ladies? Terkadang banyak orang menjalani diet hanya condong pada bagian perut saja dan cenderung lupa akan bagian tubuh lainnya salah satunya paha, bagian ini juga tak kalah penting dalam menunjang penampilanmu. Apa jadinya jika kamu memiliki perut rata namun dengan bentuk paha yang besar? Tetap saja kamu tidak akan percaya diri bukan?

Perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan paha menjadi besar terutama untuk wanita. Yakni faktor genetics, pola makan tidak teratur yang mengakibatkan lemak menumpuk atau penggunaan hak tinggi yang terlalu sering. Nah, agar penampilanmu makin sempurna sebaiknya jangan lupakan bagian paha saat menjalani program diet. 

Banyak sekali cara mengecilkan paha yang bisa kamu lakukan mulai dengan berolahraga secara rutin hingga menjaga pola makan yang tepat. Nah, bagi kamu yang masih bergelut dalam program diet dan ingin mengecilkan paha berikut beberapa langkah mudah yang bisa kamu coba di rumah.

Cara Mengecilkan Paha Besar dengan Olahraga

langkah dasar untuk mengecilkan paha bisa kamu lakukan dengan berolahraga, biasakan aktifitas ini setiap hari setidaknya 1 jam dalam sehari. Banyak sekali gerakan-gerakan untuk mengecilkan paha yang mudah dilakukan tanpa harus pergi keluar rumah atau ke tempat gym. Berikut ini olahraga yang wajib kamu terapkan.

Squat

Jika saat ini kamu masih memiliki bentuk paha yang kurang kencang hal ini bukan lagi masalah besar. Kamu bisa menyingkirkan lemak dalam pahamu dengan latihan gerakan squat yang juga dapat melatih otot pahamu agar menjadi kencang. Gerakan ini mempunyai banyak jenis namun pada dasarnya masih sama yakni dengan merenggangkan kaki kemudian menurun naik kan pantatmu ke lantai hingga paha sejajar dengan lantai. Tahan posisi ini hingga 5 detik kemudian angkat kembali tubuh dan lakukan secara berulang.

Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa memadukan squat dengan bantuan bola caranya dengan meletakan bola menempel pada dinding dan bagian punggung kamu menempel kuat pada bola. Penggunaan bola ini bertujuan untuk meningkatkan intensitas squat serta membentuk punggungmu menjadi lebih lurus.

Dumbbell Lunges

Gerakan lainnya yang bisa kamu coba untuk mengecilkan paha adalah dengan latihan lunges. Kamu cukup mempersiapkan dumbbell dengan bobot 2 – 4 kg. Caranya pegang dumbbell pada tangan kiri dan kananmu, kemudian gerakan ke depan dengan mengangkat satu kaki setelah itu kembali pada posisi semula, selanjutnya kamu bisa melakukannya secara berulang menggunakan kaki lain. Latihan ini tak hanya dapat memangkas lemak pada pahamu tetapi juga dapat mengencangkan otot pada lengan mu.

Walking Lunges

Kamu bisa mencoba variasi lain dari latihan lunges. Caranya cukup dengan berdiri tegak dengan posisi tangan berada pada pinggul. Rapatkan kedua kaki sambil mengencangkan perut dan gerakan kaki kanan ke depan, tekuk kedua lutut seolah ingin terjatuh, tetapi usahakan agar lutut kirimu tidak sampai menyentuh lantai. Selanjutnya posisikan paha kanan sejajar dengan lantai dan lakukan pergantian secara berulang selama waktu yang kamu mau.

Theraband Leg Curl

Kamu juga bisa mencoba gerakan latihan ini dengan melingkarkan theraband pada pergelangan kaki kanan sembari berbaring dengan posisi telungkup. Jangan lupa tekuk kedua tanganmu ke siku kemudian tekuk lutut kanan sambil membuang nafas, lakukan secara berulang dengan mengikatkan theraband secara bergantian pada kaki mu.

Latihan ini tak hanya melangsingkan pahamu saja tetapi juga efektif dalam membentuk betismu agar terlihat lebih ramping. Alhasil lemak di paha dan betis kamu akan terbakar dan menjadikan lebih kencang.

Mengecilkan Paha dengan Menjaga Pola Makan

Jika berbagai latihan diatas sudah bisa kamu jalani dengan benar, maka tahapan selanjutnya yang wajib kamu jalani adalah menjaga pola makan dengan baik, lebih tepatnya hindari jenis makanan yang memicu penumpukan lemak.

Perbanyak buah dan sayuran

Bukan rahasia lagi jika buah dan sayuran menjadi menu alternatif untuk diet. Jika kamu menginginkan paha langsing secara alami sebainya mulailah memperbanyak sayur dan buah setiap harinya. Buah dan sayur selain berguna untuk mengontrol kalori juga baik untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga kamu bisa terhindar dari penumpukan lemak. 

Kamu bisa menggunakan lemon atau jeruk nipis untuk menurunkan berat badan terutama pada bagian paha karena keduanya memiliki fungsi yang sama yakni memangkas lemak di tubuhmu. Untuk itu agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya rajin-rajinlah mengonsumsi perasan lemon atau jeruk nipis setiap hari, terutama saat menjelang pagi sebelum sarapan dan malam sebelum tidur. Waktu – waktu ini dipercaya dapat memaksimalkan kinerja lemon dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.


Jangan tinggalkan air putih

bagaimanapun air putih sangatlah penting selain menghilangkan rasa haus air putih juga bermanfaat menurunkan kolesterol secara maksimal. Minumlah air putih secukupnya kurang lebih 8 gelas atau 2 liter per hari. Air putih mampu mendorong sisa – sisa makanan secara maksimal dan membantu proses pencernaan.

Hindari makanan berlemak

Mulailah menghindari makanan berlemak sekalipun itu makanan kesukaanmu. Selain itu kurangi penggunaan gula setiap hari karena bukan hanya makanan berlemak saja yang dapat memicu obesitas melainkan makanan dengan kadar gula yang cukup tinggi juga bisa memicu meningkatnya kolesterol.

Jika langkah – langkah diatas bisa kamu jalani secara maksimal tak menutup kemungkinan kamu bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan perut langsing dan paha ramping. Agar lebih disiplin jangan lupa buatlah jadwal tertentu dalam menjalani program diet sehingga tidak mengganggu jadwal lainnya, karena kunci keberhasilan diet bisa tergantung pada rasa disiplin kamu.