WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Active

Pound Fit, Olahraga Kekinian Yang Asik Abis!

Pound Fit, Olahraga Kekinian Yang Asik Abis!

Buat kamu yang bosan olahraga itu-itu aja, yuk kita kenalan dengan olahraga asik satu ini. Pound fit adalah olahraga yang sedang hits di Indonesia bahkan didunia dan saat ini banyak sekali fitness center yang membuka kelas olahraga unik ini. Secara umum, gerakan pound fit berasal dari kombinasi aktivitas kardio dan kekuatan serta gerakan-gerakan yang terinspirasi dari yoga dan pilates. Pound fit menjadi menarik karena olahraga ini memiliki gerakan seperti sedang menabuh drum dengan menggunakan stick drum sebagai alat bantunya ditambah diringi alunan musik yang asik dan enerjik membuat olahraga ini menjadi terasa menyenangkan di setiap sesi latihannya. Tak hanya dapat menyengkan olahraga ini mempunyai segudang manfaat yang baik untuk kesehatan lho, yuk kita intip dibawah ini.

1. Menguatkan Otot Perut, Paha dan Lengan

Kamu bermimpi mempunyai perut yang rata, lengan yang kuat, dan paha yang ramping? jika iya segeralah rajin melakukan olahraga ini, pasalnya jenis olahraga ini dirancang untuk menggerakan badan secara keseluruhan. Banyaknya gerakan memutar dan gerakan membungkuk akan bermanfaat untuk memperkuat otot perut dan paha, selain itu gerakan menabuh drumnnya juga akan memperkuat otot di lengan kita.

2. Menurunkan Berat Badan

Tak hanya menyenangkan, olahraga ini dapat menjadi pilihan jenis olahraga dalam program penurunan berat badanmu ladies. Olahraga ini dapat membantu menurunkan berat badan di karenakan pound fit merupakan salah satu olahraga yang melibatkan tubuh secara keseluruhan dan menggerakkan otot-otot yang jarang digunakan, sehingga lebih memaksimalkan proses pembakaran kalori, jenis gerakan dalam pound fit adalah perpaduan gerakan yoga, piltes dan dilengkapi dengan unsur kardio yakni gerakan menabuh drum sehingga penggabungan ketiga olahraga dalam satu latihan ini dapat membakar 800-900 kalori per jam

 3. Mencegah Stress dan Mengembalikan Suasana Hati

Di kutip dari situs pound fit, olahraga ini dapat mengembalikan suasana hati dan menghilangkan stress. Beberapa penelitian  membuktikan bahwa menabuh drum dengan kuat dapat menghilangkan stress, jika ladies sedang mengalami stres dan butuh pelampiasan yang tentu tidak merugikan orang lain, pound fit merupakan cara yang tepat untuk melampiaskannya. Dalam pound fit, kita tidak hanya mendengarkan musik saja, tetapi juga turut membuat musik sendiri dengan menabuh ripstick. Layaknya seorang drummer, kita dapat menggerakkan ripstick sesuai dengan alunan lagu, suara ripstick yang hasilkan dari tabuhan juga dapat membantu membakar semangat dan membuat suasana hati kita bahagia.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubu

Menurut beberapa penelitian latihan pound fit dengan menabuh drum dan menggerakan hampir seluruh otot tubuh bisa melatih interval kardio dan meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah.

5. Meningkatkan Konsentrasi Otak

Selain menyenangkan dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh, olahraga ini juga bermanfaat untuk melatih dan meningkatkan konsentrasi otak. Seperti manfaat bermain drum yang bermanfaat meningkatkan fungsi otak, demikian pula dengan olahraga satu ini. Saat melakukan pound fit, tubuh kita akan bergerak sesuai dengan irama musik yang dihasilkan dari bunyi ripstic, hal tersebut akan membantu meningkatkan kinerja otak sehingga kemampuan konsentrasi pun dapat menjadi lebih baik.
 

Nah sekarang sudah tau kan mengenai manfaat melakukan olahraga pound fit, sangat menarik untuk di coba bukan? yuk kita mulai mencobanya sekarang. Semangat berolahraga!