WRP Active

Perutmu Buncit? Ini Dia 5 Cara Mengecilkan Perutmu!

Sebelum membahas jenis olahraga untuk mengecilkan perut buncit, kita perlu mengetahui terlebih dahulu perut seperti apa yang dikatakan buncit. Perut buncit adalah keadaan lingkar perut yang >100 cm pada pria dan 88 cm pada wanita. Perut buncit perlu ditanggulangi karena merupakan salah satu tanda yang mengarah pada kegemukan. Lantas gimana sih cara mengukur lingkar perut itu?

Pertama-tama, pengukuran dilakukan dalam posisi berdiri tegak dengan kedua tangan disamping dan kaki rapat. Kemudian tepi tulang iga yang terendah dan Krista iliaka (tulang pinggul) diberi tanda dengan pena, setelah itu pita pengukur elastic diletakkan melintang dipertengahan antara kedua tanda tersebut melingkari perut secara horizontal. Setelah itu lakukan pembacaan dalam sentimeter. Selama pengukuran, pasien diminta untuk bernapas biasa.
Dari hasil tersebut kamu bisa mengetahui apakah lingkar perutmu termasuk kedalam kategori buncit atau tidak. Perut buncit memang sangat tidak sedap dipandnag mata, selain itu kamu juga akan kehilangan rasa percaya diri untuk memakai baju berukuran slim fit ketika kondisi perutmu buncit. Lantas olahraga seperti apa sih  yang bisa mengikis perut buncitmu?

1. Berlari 
Olahraga kardio seperti berlari sangat bermanfaat karena akan menggerakkan seluruh bagian tubuh kamu.

2. Lying leg raise
Salah satu gerakan mengecilkan perut satu ini dilakukan sambil berbaring telentang di atas matras. Lying leg raise adalah salah satu latihan yang paling menantang dibandingkan dengan gerakan lainnya. Pada gerakan ini, Anda harus bisa menaikkan kaki ke atas tanpa menekuknya sama sekali. Diperlukan kekuatan dari otot perut yang sangat besar untuk melakukan gerakan ini.

3. Plank
Plank umumnya bisa dilakukan di berbagai kesempatan dan tidak membutuhkan peralatan khusus. Misalnya, setelah bangun pagi hari atau malam hari menjelang tidur. Namun, sebaiknya hindari waktu-waktu setelah makan dan perut kenyang. Apabila tidak mengalami gangguan kesehatan seperti cedera, Anda bisa melakukan latihan ini secara rutin dan merasakan perbedaannya.

Gerakan yang di dominasi oleh otot perut dan paha ini sangat sering dilakukan untuk mengecilkan perut buncit. Gerakan push-up dan sit up yang banyak menggunakan otot perut adalah latihan yang tepat untuk mengecilkan perut buncit.

4.    Angkat beban

Selain itu, olahraga angkat beban juga bisa menjadi pilihan karena tidak hanya akan membakar lemak, tetapi juga menambah massa otot.
Kamu bisa melakukan gerakan-gerakan ini dirumah tanpa perlu ke gym loh ladies. Tapi tetap harus diimbangi dengan pola konsumsi yang benar serta waktu istirahat yang cukup untuk

mendapatkan hasil yang optimal. Sudah siap untuk mengecilkan perut buncitmu? Let’s do it!!

Sumber: Diet Clopedia; 110 Rahasia Diet Sehat: Go Dok. PT. Grasindo 

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: