WRP Active

Olahraga Setiap Hari Tapi Masih Buncit, Kenapa ya?  

Padahal sudah berolahraga sampai tetes keringat penghabisan tapi tetap aja perut mu buncit kok bisa ya?   Menurut Dr Triangto, mengecilkan perut memang tidak bisa dilakukan secara instant. Ketika berat badan sudah berkurang, itu artinya telah terjadi pembakaran lemak-lemak yang selama ini menumpuk meski masih harus dituntaskan lagi karena belum mendapatkan bentuk perut yang ideal.

Tahukah kamu bahwa lemak dihasilkan dari kalori yang tidak digunakan oleh tubuh. Tubuh kita memiliki mekanisme sistematis untuk penimbunan lemak. Bila kalori yang masuk lebih banyak dari pada aktifitas kamu maka tubuh akan mengubah kalori yang tidak terbakar tadi menjadi lemak dan perut adalah tempat pertama yang dipilih oleh tubuh untuk menimbun 
Ladies, tips di bawah ini bisa membantumu say good bye to buncit loh ikutin yuk :

A.    Makan-Makanan Berserat Tinggi

Cara mengecilkan perut buncit yang pertama dan mungkin paling direkomendasikan adalah dengan mencukupi kebutuhan serat dan tetap harus diimbangi dengan olahraga ya ladies. Beberapa bukti medis menunjukkan bahwa kombinasi keduanya cenderung bisa mengurangi lemak perut lebih cepat dan aman. 

B.     Tidur Yang Cukup 

 

Seseorang yang mendapatkan waktu tidur kurang dari lima jam berpotensi menyebabkan timbunan lemak di sekitar organ-organ tubuh. Sementara itu, berlebihan tidur juga kemungkinan berkontribusi kepada pertambahan timbunan lemak di perut. Untuk itu, sebaiknya cukupi kebutuhan tidur selama delapan jam dan usahakan waktu tidur dan bangun konsisten tiap hari, bahkan saat akhir pekan sekalipun. 

C.    Hindari Diet Ekstrim

Keberadaan lemak perut sering dikaitkan dengan konsumsi lemak jenuh yang berlebihan. Lemak jenuh sendiri biasa ditemukan pada daging sapi, mentega, dan produk susu. Untuk mencegah terjadinya timbunan lemak di perut, sebaiknya utamakan konsumsi lemak tak jenuh yang bisa didapatkan dari avokad dan ikan. Hanya saja, pastikan konsumsi lemak tak jenuh pun selalu dalam batas yang wajar karena semua lemak pada dasarnya tinggi kalori.

D.    Meredakan Stress


 
Stres terkait dengan adanya pelepasan hormon kortisol. Efek buruk dari pelepasan hormon ini adalah membantu tubuh menyimpan lemak. Untuk meredakan pelepasan kortisol, maka diperlukan cara yang tepat dalam mengelola stres. Menurut penelitian, meditasi diperkirakan dapat meredakan stres karena terbukti menurunkan kadar kortisol di dalam darah. 

Credit: http://www.alodokter.com/di-sini-ada-4-cara-mengecilkan-perutbuncit
Credit Photo: Shutterstock

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: