WRP Active

5 Olahraga Praktis di Tempat Tidur, Cocok untuk Kamu yang Sering Mager

Mager alias malas gerak adalah istilah jaman sekarang! Sering kali kita ingin berolahraga di pagi hari namun terkadang malas untuk bergerak bangun dari tempat tidur ditambah suasana pagi yang sejuk, padahal aktivitas sehari-hari mengharuskan mu untuk bergerak dan meregangkan otot-otot agar tidak kaku terlebih jika pekerjaan mu di kantor yang senantiasa duduk berlama-lama tentu saja olahraga patut dilakukan paling tidak hanya olahraga kecil. Nah, buat kamu yang masih mager tapi ingin berolahraga di pagi hari kali ini WRP bakal kasih tips untuk kamu yakni olahraga di tempat tidur.

Meskipun di tempat tidur bukan berarti kamu tidak bisa bergerak, justru dengan aneka gerakan ini kamu bisa menikmati olahraga pagi tanpa harus bangun dari tempat tidur bahkan olahraga praktis ini bisa kamu manfaatkan untuk melangsing tubuh lho. Yuk pelajari gerakan-gerakan olahraga berikut ini.

 

1. Marching hip raise. Gerakan ini bisa dilakukan dengan posisi tubuh telentang, lalu angkat sedikit tubuh dan lutut

Tanpa harus bangun kamu bisa melakukan gerakan ini mulailah pemanasan dengan mengangkat kedua kaki secara bersamaan selama 10 detik setelah itu kamu bisa mencoba gerakan ini. Angkat badan mu dengan posisi lutut yang menekuk dan posisi tumit mendekat ke bokong. Letakan lengan pada sisi tubuh dengan telapak tangan ke bawah agar bisa menjadi pegangan, angkat pinggul dengan menekan tumit sehingga tubuh akan membentuk garis antara lutut dan bahu. Jika posisi mu sudah sesuai gerakan kaki. Gerakan ini berguna untuk mengencangkan perut sekaligus mengecilkan betis, cocok banget buat kamu yang ingin punya perut langsing.

 

2. Side plank with twist. Cukup mengandalkan sisi tubuh sebagai tumpuan untuk melakukan getakan ini

Masih dalam posisi berbaring kamu bisa mencoba gerakan ini. Mulailah dengan berbaring di sisi kanan, letakan lengan tangan diatas kasur kemudian luruskan kaki dan renggangkan sampai posisi pinggul tidak menyentuh tempat tidurmu. Angkat tangan kiri ke atas dan ke bawah secara perlahan jika dirasa sudah nyaman lanjutkan gerakan ini selama 25 detik, kamu juga bisa ulangi gerakan tersebut dari sisi berlawanan sehingga lebih merata.

Side plank cukup ampuh dalam memangkas lemak terutama pada bagian pinggul dan lengan, bahkan gerakan ini juga cukup menyegarkan cocok untuk mengusir rasa ngantuk mu.

 

3. Diamond reverse crunches. Gerakan ini sangat ampuh untuk mengusir rasa pegal dan kaku pada kaki mu apalagi jika rutin dilakukan

Jika kedua gerakan diatas sudah kamu lakukan lanjutkan gerakan ketiga. gerakan ini tidak kalah praktis namun efeknya sangat baik terutama untuk kesehatan kaki mu yang sering pegal-pegal atau kram serta kesemutan. Untuk melakukan gerakan ini kamu cukup berbaring dan telentang sambil mengangkat kedua kaki mu ketas hingga posisi lurus dan menyatu. Posisikan kedua tangan di tempat tidur dengan telapak tangan ke bawah. Tekuk lutut ke bawah secara perlahan kemudian luruskan kembali kaki ke atas ulangi gerakan ini dengan menahan posisi bokong sedikit ke atas agar perut mu tertekuk tahan hingga 30 detik agar maksimal.

Biar lebih nyaman gunakan bantal kesayanganmu sebagai sandaran kepala. Tak hanya merefleksi otot pada kaki gerakan ini juga efektif dalam memangkas lemak di area perut serta paha dan lengan. Pas banget buat kamu yang ingin punya perut langsing ideal.

 

4. Arm extension to shoulder tap. Suka tidur dengan posisi telungkup, cobain gerakan ini

Masih di atas tempat tidur ya ladies. Gerakan simpel ini bisa bikin kamu berkeringat. Caranya cukup memposisikan tubuh layaknya push up kemudian variasikan gerakan dengan menjulurkan tangan ke depan dan ke samping, lakukan berulang selama 30 detik agar maksimal. Selain bikin segar di pagi hari gerakan ini juga ampuh melunturkan kalori diseluruh tubuhmu.

 

5. Scissor legs. Jika kamu tidak ingin repot, lakukan gerakan ini saja mudah dan praktis

Gerakan ini bisa dilakukan sambil berbaring telentang di atas tempat tidur dengan mempoisi diri secara lurus lengkap dengan kedua tangan yang sejajar. Mulailah menggerakan satu kaki kiri mu ke atas dan kaki kanan tetap pada posisi lurus dibawah, lakukan secara bergantian selama 30 detik.

Tak hanya daftar diatas masih banyak lagi gerakan – gerakan simpel yang bisa kamu lakukan di tempat tidurmu. Kamu bisa menerapkan olahraga tersebut sebagai rutinitas sehari-hari baik untuk kebutuhan diet mu atau hanya sekedar peregangan. Sebagai penutup kamu juga bisa mengonsumsi WRP Everyday Less Fat Milk susu rendah lemak dengan kalori yang sudah terkontrol sangat baik dikonsumsi untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan dapat dikonsumsi sebagai snacking atau tambahan asupan saat sarapan.

 

Atau kamu juga bisa mengonsumsi WRP Coco Splash merupakan minuman air kelapa yang juga dilengkapi dengan L-Carnitine dan dapat membantu mempercepat pembakaran lemak, serta dilengkapi vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. WRP Coco Splash dapat diminum setiap hari bahkan sangat cocok diminum setelah berolahraga karena dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang serta mempercepat pembakaran lemak, yang pasti rasa kelapanya bikin kamu segar dan makin bersemangat untuk beraktivitas. Ayo olahraga dan buang jauh-jauh rasa mager kamu ladies!

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: