WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Active

6 Manfaat Keren Belly Dance Untuk Kamu Yang Ingin Tampil Langsing

6 Manfaat Keren Belly Dance Untuk Kamu Yang Ingin Tampil Langsing

Bisa dibilang mempunyai bentuk tubuh langsing adalah suatu impian semua para wanita. Dengan bentuk tubuh ideal kita bisa tampil percaya diri dan memudahkan kita ketika mencari beragam fashion yang pas di hati. Umumnya untuk bisa memiliki bentuk tubuh langsing kita diwajibkan menjalani program diet dengan olahraga ketat dan mengatur pola makan sayangnya langkah ini jarang sekali diminati terutama rutinitas olahraga. Namun baru - baru ini banyak orang memilih untuk menggantikan olahraga dengan aktifitas menari hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Meskipun sama – sama menghasilkan keringat dan membakar lemak akan tetapi menari mempunyai manfaat lain yang tak bisa didapatkan dari olahraga-olahraga pada umumnya yakni keceriaan dan rasa percaya diri. Nah, kali ini WRP akan memberikan satu rekomendasi tarian diet untuk kamu yang ingin memiliki tubuh langsing. Yakni tarian belly dance.

 

Mengenal Belly Dance

Belly dance adalah tarian yang berasal dari Timur Tengah, tarian ini umumnya memiliki gerakan pada perut dan pinggul itulah sebabnya belly dance dikenal dengan tarian erotis. Meskipun banyak orang menganggap belly dance adalah tarian vulgar namun pada kenyataannya jenis tarian ini mulai banyak diminati oleh para kaum wanita terutama untuk kebutuhan diet.

 

Ini Dia Manfaat Belly Dance

Sebagai salah satu tarian diet sudah pasti belly dance dapat menurunkan berat badan dan membuat tubuh lebih langsing. Selain itu masih banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari tarian ini ladies. Apa saja sih manfaatnya? Yuk simak bersama.

 

1. Ampuh menurunkan berat badan. Belly dance solusi diet asyik untuk kamu yang mendambakan tubuh langsing

Jika diperhatikan kembali gerakan - gerakan belly dance hampir mirip dengan senam aerobic. Bahkan dengan melakukan belly dance selama kurang lebih satu jam kamu bisa membakar 300 kalori, hal ini tentu saja sangat baik untuk membantu program dietmu. Gerakan belly dance yang didominasi antara pinggang perut dan lengan cukup ampuh memangkas lemak, tetapi untuk tingkat keberhasilan diet tergantung pada seberapa rutin dan seriusnya kamu dalam melakukan belly dance. Agar lebih maksimal kamu bisa mengombinasikannya dengan olahraga santai seperti bersepeda atau berenang.

 

2. Kamu benci memiliki perut buncit? Coba tekuni belly dance dan buang jauh - jauh perut gelambir mu

Manfaat selanjutnya selain dapat membakar kalori, belly dance juga bisa membentuk otot perutmu. Melalui gerakan yang konstan pada perut dan pinggul secara otomatis belly dance dapat memperkuat otot-otot di perut sera membuang lipatan pada perutmu. Apalagi jika kamu melakukan tarian perut dengan baik dan benar, bukan tidak mungkin lagi kamu bisa mempunyai perut langsing. Selain dapat mengencangkan otot perut gerakan belly dance juga bisa memulihkan sakit punggung.

 

3. Belly dance bermanfaat untuk memperkuat otot rahim dan vagina sehingga dapat mempermudah proses kelahiran

Gerakan dalam belly dance dapat menguatkan otot – otot yang berperan dalam prose kelahiran normal seperti otot vagina, otot pinggul, dan sekitar perut. Tak hanya itu saja belly dance juga bisa menjadi gerakan alternatif khusus untuk ibu-ibu hamil terutama dalam mempercepat pemulihan pasca melahirkan.

 

4. Gerakan bebas dalam belly dance dapat mengurangi stres

Umumnya stres terjadi karena otot-otot tubuh yang tegang yang ditimbulkan oleh berbagai faktor. Seperti beban kerja terlalu berat atau beban pikiran. Tapi kamu tak perlu khawatir karena dengan belly dance otot-otot yang tegang dapat mengendur dengan begitu aliran darah lancar dan tubuh kembali segar. Selain itu konsentrasi ketika menari juga bisa memberikan ketenangan dengan begitu pikiranmu akan lebih ter bebas dari berbagai hal. Belly dance juga bisa membuat tubuhmu bergerak secara natural dan mengekspresikan dirimu sendiri. Jadi yang pasti kamu bakal terbebas dari ancaman stres dengan belly dance.

 

5. Belly dance dapat memperbaiki postur tubuhmu yang kurang proporsional

Kebiasaan buruk seperti menulis di meja sambil membungkuk atau duduk tidak tegak bisa membuat postur rubuh menjadi kurang sempurna. Nah, dengan gerakan – gerakan belly dance ini kamu bisa memulihkan kembali postur tubuhmu yang membungkuk, apalagi jika dilakukan secara rutin.

 

6. Dengan belly dance kamu bisa menambah rasa percaya diri. Bahkan hal ini sudah bukan rahasia umum lagi, kebenarannya bisa kamu coba sendiri

Memiliki bentuk tubuh yang kurang ideal tentu akan membuat kamu kurang percaya diri sehingga membuat kamu tidak nyaman dengan diri sendiri. Dalam belly dance kamu akan diajak untuk mengenali dirimu sendiri melalui berbagai gerakan-gerakan yang melatihmu agar lebih percaya diri. Kebebasan mengekspresikan diri tentu akan membuat kamu merasa nyaman dan cenderung menjadi pribadi yang percaya diri. Apalagi gerakan-gerakan belly dance terbukti ampuh membentuk tubuh idealmu secara maksimal, hal ini tentu saja turut mendukung rasa percaya diri kamu.

 

Meskipun banyak sekali jenis tarian diet yang bisa kamu lakukan, namun berbagai manfaat ini bisa kamu dapatkan dari Belly dance. Dengan tarian ini kamu tidak hanya tampil percaya diri tetapi juga menjadikan tubuh lebih sehat dan bugar. Itulah manfaat belly dance tarian yang bisa WRP sajikan untuk kamu yang ingin memiliki tubuh langsing sempurna. Selamat mencoba ladies!