WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Active

Tak Hanya Bikin Segar! Ini Manfaat Hebat Agar-Agar Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Tak Hanya Bikin Segar! Ini Manfaat Hebat Agar-Agar Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Siapa yang tidak tahu agar-agar? Rasanya enak dengan bentuknya yang unik membuat banyak orang menyukainya. Membuat agar-agar tentu tidak sulit bagi kamu banyak produk agar-agar yang sudah siap dimasak di pasaran, hanya tinggal mengolah, mencetaknya dan meletakannya di dalam kulkas beberapa saat agar-agar sudah siap untuk di makan. Agar-agar atau yang dikenal agar diperoleh dari hasil olahan rumput laut.

Selain dikonsumsi, agar-agar sering dimanfaatkan sebagai salah satu bahan untuk membuat cetakan gigi. Bahkan di pabrik agar-agar sering digunakan sebagai campuran bahan dalam gel, emulsi, suspensi, serta supositoria tertentu. Hebatnya lagi, agar-agar memiliki efek yang menyehatkan untuk tubuh kita khususnya untuk kamu yang susah buang air besar, diabetes, dan obesitas. Agar-agar menjadi olahan sehat yang bisa kamu andalkan. Nah, berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan dari agar-agar.

Sulit buang air besar
Agar-agar memiliki kandungan zat berupa gel yang dapat menumpuk di usus. Hal ini dapat memicu rangsangan pada usus dan menjadikan lebih aktif sehingga dapat memperlancarkan sistem pencernaan. Apalagi jika agar-agar yang kamu buat dicampur dengan aneka buah - buahan yang mampu menghancurkan sisa makanan dalam usus, tentu saja akan lebih maksimal dan pastinya lebih lezat.

Diabetes
Menurut penelitian mengonsumsi agar-agar dalam jangka waktu 12 minggu dapat mendukung program dietmu, karena asupan kalori yang berkurang sehingga kolsterol akan menurun. Meski penelitian ini masih membutuhkan studi lebih lanjut, tak ada salahnya untuk dicoba bukan.

Obesitas
Mengonsumsi agar-agar setiap hari selama 12 minggu dan memilih diet rendah lemak mampu mengurangi berat badan dan indeks masa tubuh pada pasien obesitas yang juga menderita diabetes tipe 2. Tapi, penelitian ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Jika kamu sudah tahu khasiat yang terkandung dalam agar-agar tentu kamu akan semakin senang untuk memakannya. Apalagi saat berktivitas sehari-hari yang membuat tubuhmu berkeringat dan panas, tentu saja paling enak didinginkan dengan yang adem-adem. Jika kamu bosan dengan resep agar-agar yang sering dibuat ada kalanya kamu mencoba resep lain seperti berikut ini:

Pertama siapkan terlebih dulu bahan-bahan yang dibutuhkan seperti :

- 200 gram biskuit gandum, hancurkan

- 75 gram mentega, cairkan

- 1 buah lemon, peras airnya dan parut kulitnya

- 3 sendok makan agar-agar putih

- 400 gram tahu putih

- 1 sendok makan krim keju

- Krim kelapa atau santan kental

- 115 gram gula kastor atau gula pasir

- Beberapa tetes ekstrak vanilla

- Buah beri segar atau saus beri

Jika semua bahan sudah kamu siapkan, berikut merupakan cara mengolah bahan-bahan tersebut menjadi agar-agar sehat dan bermanfaat.

- Biskuit yang sudah dihancurkan campurkan dengan mentega. Tuang adonan pada loyang kue kemudian ratakan hingga keseluruh permukaan loyang.

- Masak air, agar-agar, dan air perasan lemon di atas api kecil. Aduk sampai agar-agar larut.

- Campur tahu, krim keju, krim kelapa, ekstrak vanilla, gula, dan kulit lemon dalam food processor. Giling sampai halus.

- Kemudian tahu dan adonan biskuit tuang hingga merata ke atas. Jangan lupa dinginkan di dalam lemari es hingga memadat. Agar lebih nikmat tambahkan buah beri segar atau saus beri agar lebih menggoda.

Yuk coba resep agar-agar diatas, terapkan pola hidup sehat dalam hidup kamu sekarang juga. Tapi perlu diingat juga, selain mengkonsumsi agar-agar yang sehat kamu juga harus menjaga pola hidup dengan berolahraga secara rutin.