WRP Active

Ladies, Hindari 5 Makanan Ini Setelah Berolahraga Ya

Makan setelah berolahraga diperbolehkan, karena untuk mengganti energi kita yang terpakai saat beraktivitas, namun tetap harus perhatikan porsi dan jenis asupan yang akan kamu konsumsi.

Makan setelah selesai berolahraga merupakan hal yang wajar, tapi banyak dari kalian yang terbiasa untuk tidak makan setelah berolahraga karena takut membuat badan gemuk dan olahraga yang dilakukan menajdi sia-sia yang. Tahukah kamu, pada saat pertama kali berolahraga berat badan yang turun ialah kadar air dalam tubuh kita bukan lemak kita. Faktor yang membuat berat badan turun adalah ketika kita melakukan olahraga secara rutin dan mengatur pola makan kita. Makan setelah berolahraga diperbolehkan, karena untuk mengganti energi kita yang terpakai saat beraktivitas, namun tetap harus perhatikan porsi dan jenis asupan yang akan kamu konsumsi. Salah menentukan jenis dan porsi makanan dapat mengagalkan usaha dietmu lho, nah sebaiknya hindarilah makanan jenis ini ya ladies: 

1. Gorengan  

Gorengan tinggi akan kalori dan lemak. Makanan yang tinggi lemak akan sulit untuk dicerna oleh tubuh dan memperlambat proses metabolisme sehingga membuat kita cepat merasa lelah. Selain itu, mengonsumsi makanan yang berkalori tinggi akan membuat olahraga kita menjadi sia – sia lho ladies. 

2. Cokelat dan permen

Cokelat dan permen mengandung gula sederhana yang tinggi, makanan tinggi gula tidak di sarankan untuk di konsumsi setelah berolahraga. Karena mengonsumsi gula terlalu tinggi dapat menyebabkan insulin shock, yakni meningkatnya kadar gula darah secara mendadak, kemudian setelah beberapa saat akan menurun kembali, dan ini akan mengakibatkan hypoglikemia.

3. Kopi    


 
Kopi mengandung kafein dan bersifat asam bagi lambung sehingga hal tersebut dapat memicu timbulnya rasa panas di dada dan membuat efek dieuretik bagi tubuh yang membuat kita lebih sering buang air kecil. Akibatnya, banyak cairan yang keluar dari tubuh kita dan membuat kita semakin dehidrasi. 

4. Makanan Asin 


 
Makanan asin mengandung mineral seperti sodium dan natrium yang dibutuhkan tubuh untuk keseimbangan elektrolit. Namun jika jumlahnya terlalu banyak tidak baik untuk tubu, malah membuat perut kita kembung dan memicu peradangan lambung.

5. Makanan Pedas 


 
Makanan pedas memicu peradangan mukosa lambung atau biasa kita disebut dengan sakit maag. Mengonsumsi makanan pedas setelah olahraga tidak dianjurkan ya karena berakibat buruk bagi sistem pencernaanmu ladies.

Nah ladies, supaya olahragamu tidak sia-sia konsumsilah jenis makanan yang tinggi protein, serat dan karbohidrat kompleks atau kalian dapat mengonsumsi WRP Active Body Shape untuk membantu pembentukan massa otot dan WRP Coco Splash  untuk menghidrasi tubuhmu setelah berolahraga. Hindarilah konsumsi makanan yang di atas ya.... semangat berolahraga!

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: