WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Active

Ini Dia Beberapa Olahraga Yang Dapat Mengencangkan Lenganmu, Intip Yuk!

Ini Dia Beberapa Olahraga Yang Dapat Mengencangkan Lenganmu, Intip Yuk!

Ladies, saat ini olahraga bukan hanya menjadi pengisi waktu luang saja, melainkan sebagai kebutuhan dalam menjaga kondisi tubuh kamu. Masyarakat sudah tahu manfaat berolahraga yang tidak hanya menjadikan tubuh kamu bugar akan tetapi dapat memperbaiki penampilan fisik dan meningkatkan gaya hidup. Berbagai cara dilakukan untuk menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga, baik laki-laki maupun perempuan yang menginginkan bentuk tubuh ideal dan tampil menarik, sehingga akan menambah rasa percaya diri dan menunjukan status sosialnya dalam aktivitas sehari-hari. Dengan pertimbangan tersebut banyak cara dilakukan antara lain dengan diet dan olahraga, olahraga pun merupakan salah satu cara yang paling aman untuk mewujudkan tujuan tersebut.

Dengan olahraga teratur dan mengonsumsi makanan sehat bergizi seimbang, penurunan berat badan bisa kamu capai. Namun, untuk mengecilkan dan mengencangkan bagian tubuh tertentu diperlukan olahraga khusus. Jika ingin mengecilkan dan mengencangkan lengan, kamu harus melakukan gerakan yang dapat melatih otot bisep dan trisep kamu. Pastikan untuk melakukan pemanasan dan pendinginan masing-masing selama lima menit sebelum dan sesudah melakukan latihan inti ya.

Berikut beberapa contoh latihan kombinasi untuk mengecilkan dan megencangkan otot lengan yang bisa kamu lakukan:

1. Push Up

Gerakan push up dimulai dengan memosisikan tubuh kamu menjadi telungkup dengan kedua telapak tangan menyentuh lantai dan jari tangan menghadap ke depan. Kemudian angkat tubuh kamu dengan meluruskan lengan, dengan telapak tangan tetap datar menyentuh lantai. Kaki kamu juga harus lurus dan lutut tidak menyentuh lantai, usahakan posisi tubuh sejajar dan lurus dari kepala hingga tumit. Kemudian turunkan tubuh dengan menekuk siku sampai ketinggian dada sekitar 5 sentimeter di atas lantai. Ulangi gerakan ini 10 hingga 15 kali per sesi.

2. Berenang

Olahraga ringan tanpa keringat selanjutnya adalah berenang. Berenang adalah salah satu cara mengecilkan lengan yang menyenangkan lho, tidak hanya untuk mengecilkan lengan saja tapi berenang juga akan melatih seluruh bagian tubuh kamu. Berenanglah minimal 2 kali dalam seminggu agar lebih cepat untuk mengecilkan lengan kamu.

3. Lompat Tali

Jika kamu tidak punya banyak waktu untuk olahraga, kamu bisa mencoba lompat tali. Cara mengecilkan lengan secara alami bisa dilakukan dengan olahraga ringan ini lho. Manfaat rutin melakukan olahraga lompat tali adalah dapat mengecilkan lengan dan juga paha kamu. Sebab tidak hanya tangan yang bergerak intens setiap waktu tapi juga kaki kamu. Usahakan intensitasnya meningkat agar lengan lebih cepat mengecil, dan kamu bisa melakukan lompat tali ini setiap hari di pagi dan sore hari.

4. Yoga

Beberapa pose dalam olahraga yoga seperti crow stand, side plank, upward hingga chaturang bisa dipertimbangkan sebagai cara mengecilkan lengan yang efektif. Pose yoga side plank standar juga bisa membantu menguatkan lengan kamu lho. Cara pose side plank untuk mengecilkan lengan ini kamu perlu mengangkat sisi tubuh bagian kanan ke atas dan biarkan telapak tangan kiri dan ujung kaki kirimu menjadi penyanggahnya. Rapatkan kedua kaki hingga menyatu dan pastikan pinggang, pinggul, paha dan betis tidak menyentuh lantai. Lalu letakkan tangan kananmu di pinggang atau meluruskannya ke atas. Tahan sekitar 5 - 10 menit sebelum kembali ke posisi awal.

5. Triceps Dips

Kamu bisa berdiri membelakangi kursi (tidak mudah bergeser atau tidak beroda) lalu cengkeram ujung depan dudukan kursi dengan kedua tangan. Majukan kaki beberapa sentimeter untuk memudahkan kamu mengangkat bagian bawah tubuh dari kursi. Kemudian turunkan tubuh kamu di depan kursi hingga lengan tertekuk sekitar 90 derajat di belakang, dan lutut sejajar dengan panggul. Angkat kembali tubuh ke atas kursi dengan menggunakan kekuatan lengan. Ulangi gerakan ini 10 sampai 15 kali ya per sesi.

Mengecilkan dan mengencangkan lengan memerlukan latihan khusus seperti yang telah dijelaskan di atas, untuk mengencangkan otot bisep dan trisep kamu bisa mengimbangi juga denga diet atau menjaga pola makan dan olahraga rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kamu juga dapat mencoba berlatih di pusat kebugaran dengan pelatih berpengalaman, untuk membantu kamu dalam melakukan latihan yang tepat dan terarah. Namun tentu saja dibutuhkan waktu dan ketekunan, hingga bentuk lengan dan tubuh kamu berubah sesuai dengan yang kamu inginkan.