WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Active

Ingin Staminamu Tetap Terjaga Dengan Baik? Ikuti Tips Ini Yuk

Ingin Staminamu Tetap Terjaga Dengan Baik? Ikuti Tips Ini Yuk

Ladies, stamina memang sangat kita butuhkan untuk menjalani aktivitas sehari-hari, karena stamina merupakan sumber kekuatan kita untuk bertahan menghadapi kondisi apapun, baik secara fisik dan mental. Cara paling efektif untuk menjaga stamina ialah dengan menjalani pola hidup sehat dan mengonsumsi beragam makanan bergizi, terutama makanan yang memang mampu menambah stamina kamu dengan cepat ladies.

Beberapa makanan memang dikenal mempunyai kandungan yang bisa meningkatkan stamina dalam tubuh, salah satunya adalah buah pisang yang mampu meningkatkan jumlah energi. Namun bukan cuma pisang saja nih yang bisa membantu meningkatkan stamina kamu sebelum berolahraga, 6 makanan dibawah ini juga bisa kamu konsumsi sebelum maupun setelah berolahraga :

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan jenis gandum yang kaya akan kandungan serat, vitamin B, zat besi, dan mangan. Oatmeal sangat ideal dikonsumsi sebagai sarapan sehat karena lebih lama dicerna oleh tubuh, sehingga dapat membuat kamu kenyang lebih lama dan tidak cepat kehabisan energi saat berolahraga.

2.  Telur

Sudah tak diragukan lagi kalau telur memang merupakan salah satu jenis makanan penambah stamina. Hal tersebut tak terlepas dari tingginya kandungan leusin, yaitu jenis asam amino esensial yang bermanfaat dalam penyerapan gula dan metabolisme lemak untuk menghasilkan energi.

3. Yogurt

Selain sumber kalori yoghurt juga memiliki kandungan probiotik, yang baik untuk membantu sistem pencernaan. Dengan banyaknya probiotik, dapat mempertajam respons kekebalan tubuh dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk cepat pulih dari rasa lelah setelah berolahraga.

4. Mangga

Di dalam 100 gram buah mangga terdapat kandungan 59,8 kalori yang sangat cocok untuk meningkatkan energi dalam tubuh dengan waktu yang cepat. Selain itu mangga juga mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan yang pasti sangat cocok buat kamu yang aktif dan rajin berolahraga nih.

5. Quinoa

Masuk dalam jenis biji-bijian, Quinoa memiliki kandungan gizi yang luar biasa di antaranya protein lemak, asam lemak amino esensial dan karbohidrat serta antioksidan yang berguna baik untuk tubuh. Salah satu kegunaan quinoa adalah membantu perbaikan otot yang rusak setelah olahraga, selain itu kombinasi protein dan karbohidrat dapat menjadi sumber bahan bakar dalam tubuh, sehingga energi di dalam badan terjaga lebih lama.

6. Buah Bit

Buah bit mungkin sebagian dari kita masih asing dengan nama buah yang satu ini, namun khasiat dan manfaat yang terdapat di dalam buah berwarna merah patut diperhitungkan sebagai panganan jelang beraktivitas. Buah bit sangat baik untuk melancarkan sistem peredaran darah, yang berguna untuk membantu dalam mengurangi jumlah oksigen yang harus masuk ke tubuh serta menunda tubuh kelelahan lebih cepat.

Selain daftar makanan di atas, masih banyak jenis makanan penambah stamina lainnya yang bisa kamu konsumsi, seperti beras merah, ubi jalar, buah apel, alpukat, jeruk, stroberi, cokelat hitam, dan kacang-kacangan, seperti edamame.

Selain mengonsumsi makanan diatas, ada cara-cara lain yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan stamina, yaitu:

1. Jangan lewatkan sarapan.

Sarapan berguna sebagai asupan energi awal kamu di pagi hari dan dapat membantu Anda fokus saat bekerja hingga siang hari.

2. Rutin melakukan olahraga ringan.

Meski hanya beberapa menit per hari, olahraga dapat memicu produksi epinefrin dan norepinefrin yang bisa membuat kamu lebih berenergi. Selain itu, olahraga juga dapat meningkatkan kualitas tidur lho.

3. Kelola stres dengan baik.

Perasaan emosi yang dipicu stres dapat menghabiskan banyak energi dan membuat kamu merasa lelah walaupun tidak melakukan apa-apa. Selain itu, stres berkepanjangan juga bisa memicu beragam penyakit.

4. Minum air putih.

Untuk memaksimalkan stamina kamu, jangan lupa juga untuk minum air putih setidaknya 8-10 gelas per hari. Cukupi juga waktu tidur ideal agar stamina kamu tetap terjaga setiap waktu.

5. Mengonsumsi makanan penambah stamina dapat membuat performa tenaga kamu optimal.

Pastikan pilihan kamu tidak terbatas pada makanan-makanan di atas saja, variasikan menu makanan kamu dengan makanan sehat lainnya yang bergizi seimbang, agar kebutuhan tubuh akan nutrisi lainnya juga dapat terpenuhi.

Nah ladies, setelah mengetahui beberapa makanan penambah stamina ini semoga bisa menambah semangat kamu juga untuk selalu berolahraga dan memperhatikan asupan makan sebelum dan setelah berolahraga ya!