WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Active

Tingkatkan Daya Tahan Tubuhmu Dengan Makanan Ini

Tingkatkan Daya Tahan Tubuhmu Dengan Makanan Ini

Ladies, kita memiliki sistem daya tahan tubuh yang bekerja melindungi tubuh dari serangan organisme atau kuman yang dapat menyebabkan berbagai macam  penyakit. Sistem daya tahan tubuh ini, harus tetap kita jaga agar terhindari dari kemungkinan tertular atau terjangkit penyakit. Salah satu cara untuk boosting (meningkatkan) sistem imun tubuh kita adalah dengan mengonsumsi vitamin C.

Vitamin yang larut dalam air ini berfungsi sebagai pelindung sel-sel tubuh dari kerusakan akibat lingkungan. Oleh karena itu, vitamin C banyak disarankan untuk membantu mencegah atau membantu mengobati berbagai kondisi kesehatan. Nah, cara untuk memperoleh vitamin C ini mudah sekali kok, kalian dapat mengonsumsi makanan dibawah ini guna memenuhi kebutuhan vitamin kalian seperti :

      1. Jeruk

Banyak orang selama ini langsung mencari sumber vitamin C ketika terserang flu ataupun virus yang lainnya. Hal itu dikarenakan, vitamin C memang dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh kamu lho. Vitamin C juga dapat meningkatkan produksi sel darah putih, yang merupakan kunci utama tubuh untuk melawan infeksi. Sementara itu hampir semua buah jeruk kaya akan vitamin C,  buah jeruk yang populer seperti jeruk Bali, jeruk keprok, jeruk Pontianak, dan jeruk lemon. Karena tubuh tidak dapat memproduksi atau menyimpan vitamin C, maka kamu memerlukan asupan vitamin C dari makanan setiap hari untuk kebutuhan nutrisi dan kesehatan kamu.

       2. Paprika

Paprika termasuk bahan makanan yang juga kaya akan kandungan vitamin C. Jika dibandingkan dengan berat bahan yang sama, paprika merah bahkan mengandung hampir 3 kali lebih banyak vitamin C dari jeruk Florida. Paprika juga merupakan makanan sumber beta karoten yang memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan mata, kulit dan fungsi neurologis. Selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin C berguna juga untuk menjaga kulit kamu agar tetap sehat lho.

      3. Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Beberapa di antaranya, yakni vitamin A, vitamin C, dan juga vitamin E. Brokoli juga mengandung serat dan banyak zat antioksidan lainnya sehingga sangat berguna untuk menunjang sistem kekebalan tubuh. Kunci untuk mempertahankan kandungan nutrisi brokoli ini, yaitu dengan mengolah atau memasaknya sesederhana mungkin, seperti hanya mengukusnya.

      4. Bayam

Bayam juga termasuk jenis sayuran yang kaya akan vitamin C lho. Bayam mengandung banyak antioksidan dan beta karoten, yang keduanya dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi lewat penguatan sistem kekebalan tubuh dan pastinya juga dapat menjaga kesehatan mata dan kulit kamu. Sama dengan brokoli, konsumsi bayam paling sehat adalah dengan cara dimasak sesederhana mungkin sehingga bisa mempertahankan kandungan nutrisinya.

       5. Yogurt

Yogurt merupakan produk olahan susu yang mengandung probiotik. Kandungan probiotik inilah yang kemudian membuat yogurt dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Agar lebih sehat, cobalah untuk mengonsumsi yogurt tawar tanpa campuran gula. Jika ingin mendapatkan rasa, kamu akan lebih baik jika memaniskan yogurt tawar dengan tambahan buah-buahan sehat atau madu saja ya. Yoghurt juga bisa menjadi sumber vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi kamu. Jadi cobalah untuk memilih merek yogurt yang diperkaya dengan vitamin ini. Vitamin D diketahui juga dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan pertahanan alami tubuh dari serangan penyakit.

      6. Jambu Biji

Jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang juga bisa meningkatkan imun tubuh kita. Satu buah jambu biji memiliki kandungan 126 mg vitamin C. Selain merupakan sumber vitamin C buah jambu biji juga kaya akan serat dan zat lain yang dapat melindungi sel tubuh seperti polifenol, asam askorbat, dan karetenoid. Zat dalam jambu biji juga dapat membantu memperlambat atau menghentikan efek berbahaya dari oksidasi. Vitamin C dalam jambu biji juga mampu menyembuhkan luka dan membentuk jaringan parut, membantu pertumbuhan kulit, tendon, ligamen, memperbaiki dan menjaga tulang rawan, tulang, dan gigi, serta dapat membantu menjaga daya tahan tubuh kamu.

      7. Kiwi

Makanan meningkatkan imun tubuh lainnya adalah kiwi, satu buah kiwi yang berukuran sedang memiliki kandungan vitamin C sebanyak 71 mg. Selain meningkatkan sistem imun tubuh, kiwi juga bisa dikonsumsi untuk menurunkan tingkat stres dan menurunkan kolesterol lho. Kamu bisa mengonsumsi kiwi sebanyak 2 – 3 buah setiap hari agar dapat menurunkan resiko penyakit stroke dan penggumpalan darah. Kiwi juga mengandung asam folat yang menghasilkan sel darah merah dan putih serta antibodi yang melindungi tubuh kamu dari infeksi.

Nah ladies, itu dia beberapa makanan yang mengandung vitamin C yang dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh kamu dan dapat kamu konsumsi setiap hari. Selamat mencoba :)