WRP Active

Bakar Kalorimu Dengan 6 Olahraga Kekinian Ini!

Meskipun saat ini olahraga sudah bergeser menjadi gaya hidup yang hits namun tujuannya tetap sama yaitu menyehatkan tubuh kita

Sekarang ini olahraga bukan lagi sekedar kebutuhan melainkan sudah bergeser menjadi gaya hidup. Bahkan olahraga saat ini menjadi tren dan instagramable bagi kalangan milennials, dan tidak bisa di pungkiri lagi saat ini banyak sekali fitness center yang membuka jenis kelas-kelas olahraga baru dengan coach yang sudah handal di bidang olahraga tersebut. Tapi tenang saja ladies meskipun saat ini olahraga sudah menggeser menjadi gaya hidup yang hits namun tujuannya tetap sama kok yaitu menyehatkan tubuh kita

Nah, beberapa jenis olahraga yang hits ini tidak hanya membuat kamu sehat tetapi juga dapat membantu membakar kalorimu lebih banyak, apa saja sih olahraganya? simak dibawah ini yuk:

1. Pound Fit

   Photo Source : https://poundfit.com/

Salah satu olahraga kekinian yang sedang di gandrungi anak muda adalah pound fit, jenis olahraga ini menggabungkan permainan "alat musik" dengan gerakan tubuh dan di iringi musik yang asik dan enerjik. Pound fit adalah gabungan dari olahraga dengan gaya menabuh drum, olahraga ini sangat menyenangkan dan menarik perhatian karena menggunakan alat menyerupai drumstick namun di buat dari bahan yang keras dan kuat yang di sebut ripstick. Di kutip dari situs pound fit, olahraga ini melatih kekuatan seluruh tubuh, karena menggabungkan latihan kardio dengan gerakan yang terinspirasi yoga, dance dan pilates serta gerakan menabuh drum. Beberapa penelitian membuktikan bahwa menabuh drum dengan kuat dapat menghilangkan stress, ritme musik yang menyenangkan dapat membuat kita fokus dan meningkatkan konsentrasi otak, serta menabuh drum dapat meningkatkan sistem imun, menurunkan tekanan darah, mengurangi kecemasan dan kelelahan. Tahukah ladies, melakukan olahraga jenis ini dapat membakar hingga 900 kalori/jam, dapat memperkuat otot dan tentunya dapat menurunkan berat badanmu.

2. Muay Thai

Bagi kamu yang menyukai olahraga bela diri kamu dapat mencoba Muay Thai. Muay Thai atau Thai Boxing adalah seni bela diri keras dari negara Thailand, meskipun bukan berasal dari Indonesia olahraga ini sangat populer bahkan di mancanegara dan olahraga ini menjadi jenis bela diri terbaik. Gerakan muay thai dilakukan dengan menggunakan 4 set anggota badan, yaitu kaki, tangan, lengan dan paha dengan gerakan serangan dari tinju, siku, lutut, dan kaki. Selain itu, olahraga ini dapat dilakukan oleh berbagai kalangan. Berlatih dengan gerakan muay thai yang merupakan jenis latihan kardiovaskular dapat membantu menurunkan berat badan, menguatkan otot dan melatih mental kita, berlatih olahraga ini secara intens dapat membakar setidaknya 700-1200 kalori lho.

3. Anti Gravity Yoga

Jika kamu bosan melakukan olahraga yoga kamu bisa melakukan anti-gravity yoga, olahraga jenis ini adalah cara baru olahraga yoga yang menyenangkan dimana gerakannya merupakan gabungan dari beberapa gerakan seperti senam, pilates, yoga, akrobatik dan dance. Olahraga ini sangat unik karena menggunakan hammock yaitu media atau alat sejenis kain untuk membantu serangkaian gerakan saat berlatih anti gravity yoga. Sesuai namanya, dalam gerakan olahraga ini kita akan melakukan gerakan melawan gravitasi dengan cara pose inversi (kepala di bawah dan kaki di atas). Melakukan olahraga jenis ini memberikan banyak manfaat bagi tubuh yaitu menguatkan dan membentuk otot tubuh, memperbaiki postur tubuh, mengurangi stress, membuat tubuh lentur dan memperlancar peredaran darah.

4. Pilates

Jika dilihat sekilas, pilates hampir mirip dengan yoga dan bisa di katakan serupa namun yang membedakannya adalah tujuan dari masing-masing kedua olahraga ini. Yoga bertujuan untuk meditasi, pemahaman jiwa dan raga serta pengelolaan stress sedangkan pilates bertujuan untuk rehabilitasi, harmonisasi tubuh dengan pikiran dan penguatan otot. Setiap gerakan pilates dirancang untuk fokus pada stamina tubuh, teknik penguatan otot, keseimbangan postur tubuh, konsenterasi pikiran dan teknik pernapasan yang teratur. Melakukan pilates selama 1 jam dapat membakar 270-460 kalori.

5. Piloxing

Jika kamu ingin memiliki bentuk tubuh yang seksi kamu dapat mengikuti kelas olahraga piloxing. Olahraga ini bertujuan untuk membentuk tubuh wanita yang seksi, kuat dan sehat. Gerakan piloxing merupakan gabungan dari gerakan pilates, dance dan boxing (tinju). Piloxing merupakan olahraga jenis kardio yang dapat membakar lemak dan membantu menurunkan berat badan lho, dalam satu sesi piloxing yakni 45-60 menit dapat membakar 900 kalori cocok banget bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dan memilki tubuh yang seksi.

6. TRX  

TRX ( total body resistance exercise ) olahraga ini biasanya di lakukan oleh tentara militer Amerika serikat di dalam ruangan, namun saat ini olahraga ini banyak di gandrungi oleh masyarakat karena banyak penelitian membuktikan bahwa jenis olahraga ini sangat bermanfaat bagi tubuh yaitu dapat dengan cepat membangun massa otot dan dapat menurunkan kadar lemak tubuh. Selain itu berlatih TRX dapat membakar 350-550 kalori setiap jam-nya namun tergantung performa dan power kita saat berlatih olahraga ini, semakin tinggi power yang kita keluarkan semakin cepat menurunkan kadar lemak dan membangun massa otot dan sudah pasti dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

Nah ladies itulah ke enam olahraga yang sedang hits saat ini, dari ke enam tersebut manakah yang paling menarik ingin kamu coba ? selain menyehatkan melakukan olahraga hits ini dapat menambah teman juga lho rugi banget kalau kamu belum mencoba semuanya, mulai sekarang rajin berolahraga yuk~

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: