WRP Active

5 Kesalahan ini Sering Kamu Lakukan Setelah Berolahraga, Hindari ya!

Ketika sedang berolahraga, tak hanya jenis olahraga dan gerakkannya saja yang harus kita perhatikan. Melakukan hal yang benar setelah berolahraga juga penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari olahraga yag kamu lakukan. Beberapa kesalahan yang dilakukan setelah berolahraga bisa mengurangi efek dari olahraga itu sendiri.

Berikut adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan orang setelah berolahraga. Kesalahan ini banyak dilakukan orang tanpa menyadari efeknya untuk kesehatan mereka :

1. Makan terlalu banyak dan berlemak.
Kesalahan yang sering terjadi kepada kebanyakan orang setelah usai olahraga adalah mereka langsung menyantap makan dengan porsi besar dan berlemak, misalnya nasi goreng kambing, KFC atau makan cepat saji lainnya. Padahal, belum tentu pembakaran kalori yang mereka lakukan tidak seimbang dengan apa yang dikonsumsi.

2. Menunda minum.
Menunda minum setelah selesai berolahraga dapat membuatmu mengalami dehidrasi. Kamu merasa lelah atau mengantuk meskipun sudah mencukupi kebutuhan waktu tidur. Cairan tubuh yang hilang setelah berolahraga perlu diganti, karena kecukupan cairan tubuh penting bagi otak agar tetap berfungsi optimal serta demi menjaga keseimbangan elektrolit tubuh. Untuk mendapatkan cairan tubuh yang hilang saat berolahraga kamu bisa konsumsi WRP Cocosplash. Minuman air kelapa yang dapat kamu minum setiap hari dan cepat menghilangkan rasa haus kamu saat berolahraga, selain itu juga, kandungan fat burner-nya membantu mempercepat pembakaran lemak ditubuh lho!

3. Tidak melakukan teknik pendingan.
Kebanyakan orang menyepelekan pendinginan dan lebih memilih duduk diam untuk beristirahat setelah berolahraga. Padahal pendinginan sangat penting dilakukan untuk membantu otot dan tubuh rileks setelah berolahraga. Pendinginan juga membantu tubuh menurunkan frekuensi denyut jantung dan tekanan darah secara perlahan-lahan hingga kembali ke kondisi tubuh yang maksimal setelah berolahraga.

4. Tidak mengganti pakaian.
Setelah berolahraga biasanya seseorang akan malas berganti pakaian karena sudah nyaman menggunakan pakaian yang dipakai saat olahraga. Meski begitu, mengganti pakaian adalah hal yang penting dilakukan setelah berolahraga. Menggunakan pakaian yang masih basah akan keringat bisa menimbulkan kelembapan dan memicu munculnya infeksi jamur. Setelah olahraga sebaiknya segera ganti pakaian dengan yang lebih bersih agar tidak menimbulkan jamur pada kulitmu.

5. Melakukan aktivitas lain
sebaiknya kamu mengistirahkatkan tubuh kamu beberapa saat dulu misalnya tidur. Tidur setelah berolahraga sangat bermanfaat bagi tubuh kamu. Banyak orang yang langsung beraktivitas dan tidak membiarkan tubuh mereka beristirahat setelah berolahraga. Tubuh perlu menyembuhkan diri dan membangun otot yang lebih kuat setelah berolahraga.

Itulah beberapa kesalahan yang banyak dilakukan orang setelah berolahraga. Kesalahan tersebut memang tampak remeh, namun bisa memberikan masalah pada kebugaran tubuh kamu jika terlalu sering dilakukan. Karena itu, lebih baik hindari melakukan kesalahan-kesalahan di atas setelah berolahraga ya ladies.

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: