WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Active

5 Gerakan Senam Mengecilkan Perut Yang Mudah Dilakukan

5 Gerakan Senam Mengecilkan Perut Yang Mudah Dilakukan

Memiliki bentuk perut ideal mungkin menjadi keinginan dari banyak orang, baik pria maupun wanita. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan senam mengecilkan perut yang mudah dilakukan di berbagai tempat. Senam mengecilkan perut ini bila dilakukan dengan konsisten dan rutin maka hasil yang didapatkan akan maksimal. Perut kamu bisa kecil, darat, indah untuk dilihat dan sekarang sudah saatnya kamu menyatakan selamat tinggal untuk perut buncitmu ladies.

Ukuran lingkar perut atau pinggang seharusnya tidak lebih dari 90 cm untuk pria dan 80 cm untuk wanita. Bila ukuran lingkar pinggang kamu sudah lebih dari angka tersebut, sebaiknya kamu mulai melakukan beberapa olahraga untuk mengecilkan perut ladies. Selain dengan olahraga atau melakukan senam mengecilkan perut, kamu juga harus mengombinasikannya dengan pola makan yang sehat, agar dapat dengan cepat mengecilkan perut buncitmu. Cara mengecilkan perut yang pertama yaitu dengan mengurangi jumlah konsumsi gula. Untuk kamu tahu, saat kamu mengonsumsi banyak gula, hati akan kelebihan fruktosa dan akan dipaksa untuk mengubahnya menjadi lemak. Kelebihan gula itulah yang menyebabkan akumulasi lemak di dalam perut menjadi lebih banyak.

Macam-macam gerakan senam mengecilkan perut

Setelah pola makan yang sehat, salah satu cara mengecilkan perut adalah dengan olahraga atau melakukan gerakan senam. Berikut ini gerakan senam mengecilkan perut yang bisa kamu lakukan dirumah dengan mudah ladies.

      1. Side Plank

Ini adalah salah satu variasi dalam gerakan plank, manfaatnya adalah untuk membantu mengecilkan pinggang dan perut kamu ladies. Caranya juga tidak sulit, kamu hanya perlu berbaring menyamping dengan posisi siku ditekuk. Lalu angkat pinggul hingga posisi tubuh dan tungkai lurus, menopang pada siku dan kaki. Tahan gerakan ini selama enam detik, kemudian balik ke posisi awal dan istirahat selama 10 detik. Kamu bisa mengulangi gerakan ini sebanyak 3-5 kali per hari dan bisa kamu lakukan setiap hari.

      2. Bicycle Crunches

Gerakan senam mengecilkan perut yang satu ini mirip dengan saat kamu mengayuh sepeda dengan kedua kaki lho. Hanya saja yang membuatnya beda adalah gerakan ini dilakukan sambil telentang dan kaki di udara. Gerakan senam mengecilkan perut ini memiliki manfaat untuk membuat otot perut kamu semakin kuat dan rata ladies. Kamu bisa melakukan gerakan senam ini selama 3 – 5 menit per hari.

       3. Lying Leg Raise

Gerakan senam untuk mengecilkan perut satu ini dilakukan sambil tiduran telentang di atas matras ladies. Lying leg raise adalah salah satu latihan yang paling menantang dibandingkan dengan gerakan lainnya. Pada gerakan ini kamu harus bisa menaikkan kaki ke atas tanpa menekuknya, letakkan kedua tangan di sisi samping tubuh dengan telapak menghadap ke lantai, sembari mengangkat kaki ke atas, rasakan kontraksi otot perut kamu. Diperlukan kekuatan dari otot perut yang sangat besar di gerakan ini, ulangi gerakan ini hingga 2-3 set masing-masing 10 hitungan.

      4. Crossover Crunch

Gerakan untuk mengecilkan perut ini tak hanya membakar lemak perut kamu ladies, tapi juga melatih otot paha dan punggung agar semakin kencang. Cara melakukan crossover crunch yaitu dengan baringkan tubuh dalam posisi terlentang di lantai, kemudian letakkan tangan di belakang kepala. Posisikan kaki kanan bersila di atas lutut kaki kiri, putar tubuh dan kepala ke arah kanan dan kiri. Buang napas perlahan sembari mengangkat sedikit kepala, leher, dan bahu dari lantai. Berfokuslah pada kontraksi otot perut kamu, lakukan gerakan yang sama dengan memutar tubuh dan mengganti posisi kaki, ulangi gerakan ini hingga 2 set masing-masing 10 hitungan.

      5. Leg Up Crunch

Variasi gerakan leg up crunch ini hampir mirip dengan lying leg raise yang berfokus pada otot perut bagian bawah dan atas. Gerakan untuk mengecilkan otot perut ini memiliki pola latihan yang nyaris serupa juga dengan lying leg raise. Bedanya, saat kaki tegak lurus dengan perut, tangan diangkat menuju jari kaki dan kepala didekatkan ke arah dada. Cara melakukan leg up crunch adalah baringkan tubuh di lantai dalam posisi telentang, letakkan kedua tangan tegak lurus di atas bahu. Sembari mengangkat kaki ke atas, rasakan kontraksi otot perut kamu ya. Secara perlahan, naikkan kaki hingga jari kaki sejajar dengan perut dan membentuk sudut 90 derajat dengan lantai. Di saat bersamaan, angkat tangan menuju jari kaki, dan kepala menuju dada. Pertahankan posisi ini selama beberapa detik ladies, lalu turunkan kaki, kepala dan tangan secara perlahan. Sementara itu, kepala berbaring dan tangan tetap tegak lurus dengan bahu. Usahakan tumit kaki berada beberapa sentimeter di atas lantai. Pertahankan kaki tetap di udara, ulangi gerakan ini hingga 3 set masing-masing 12 hitungan.

Nah itu dia ladies beberapa gerakan senam untuk mengecilkan perut yang bisa kamu lakukan dirumah dengan mudah, namun perlu diingat bila beberapa gerakan senam diatas harus dilakukan secara benar dan konsisten, agar mendapatkan hasil yang maksimal ya. Jangna lupa juga untu tetap menjaga pola makan dengan konsumsi makanan gizi seimbang ya. Selamat mencoba !