Cara Menurunkan Berat Badan yang Menyenangkan

Dalam proses menurunkan berat badan memang tidaklah semudah di artikel yang kita baca. kamu perlu disiplin dan memiliki kemauan yang kuat karena kamu harus mengurangi beberapa jenis makanan yang kamu sukai, dan menyisihkan lebih banyak waktu untuk menurunkan berat badan dengan cara berolahraga. Akan tetapi jangan patah semangat dulu, cara menurunkan berat badan dapat dibuat lebih menyenangkan dengan beberapa tips diet seperti berikut ini:

Awali Harimu dengan Sarapan
Mungkin kamu sering mendengar orang tua kamu berkata “Jangan lupa sarapan”. Tahukah kamu ternyata sarapan bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan juga lho! Sarapan teratur dengan meminum susu di pagi hari dapat membantu mencegah rasa lapar sebelum makan siang. Studi yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition terhadap 34 orang yang meminum susu bebas lemak pada pagi hari membuktikan bahwa meminum susu pada pagi hari dapat meningkatkan rasa kenyang dalam tubuh. Hal ini menurunkan kalori yang diasup pada saat makan siang sebanyak 50 kalori daripada ketika meminum minuman buah dalam jumlah yang sama.

sarapan sehat

 

Dengan Siapa Kamu Makan
Menurut suatu studi di tahun 2009, tipe badan teman makan kamu dapat mempengaruhi porsi makanan yang kamu santap. Jika kamu pergi makan dengan orang yang memiliki berat badan overweight, kamu akan cenderung makan lebih sedikit. Sedangkan jika kamu pergi makan dengan orang yang lebih langsing dari kamu tetapi makan dengan porsi besar, maka kamu akan cenderung untuk makan dengan porsi yang lebih besar daripada biasanya. Karena itu, waspadalah dengan efek psikologis ini sebagai cara menurunkan berat badan yang efektif.

kencan sehat

Cara dan Tempat Kamu Makan
Cara dan tempat kamu makan ternyata sangat mempengaruhi cara kamu menurunkan berat badan lho. Saat makan, usahakan agar makan di meja makan, jangan sambil menonton televisi. Iklan di TV sebagian besar mempertontonkan makanan yang berlemak, tinggi gula, serta garam. Akibatnya hal ini akan merangsang seseorang agar makan seperti demikian. Selain itu, menonton TV juga membuat konsentrasi terhadap makanan menjadi terpecah sehingga porsi makanan tidak dapat dikontrol dengan baik.

menonton sambil menyemil

 

Konsumsi Makanan yang Tepat
Makanan penurun berat badan terbaik untuk kamu adalah makanan berprotein dan berserat tinggi. Protein dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Selain itu, protein bisa membantu membakar lemak dalam tubuh. Konsumsilah makanan sumber protein seperti putih telur, yoghurt, daging tanpa lemak, makanan laut, keju, kedelai, dan kacang-kacangan.

makanan sehat untuk hidup sehat

 

Ternyata untuk menurunkan berat badan bisa dibuat lebih mudah dan menyenangkan asal kita tahu tips nya. Perubahan kecil pada kebiasaan kamu bisa membuat diet menjadi lebih efektif. Selain itu jangan lupa untuk tetap disiplin menjaga asupan tubuh dan minum wrp diet. Yakinlah kamu bisa melakukannya. Happy diet, sure you can do!